-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Presiden Jokowi Umumkan BSU dan BLT Subsidi Gaji

    Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T03:55:40Z

    Ads:

    Bondowoso-indometro.id.
    SYARAT penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji yang akan kembali dicairkan tahun ini.

    Pencairan BLT subsidi gaji akan menyasar 8,8 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp3 juta.

    “Ada arahan bapak Presiden terkait program bantuan subsidi upah, di mana ini untuk 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji yang kurang dari Rp3 juta,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Update PPKM secara virtual di Jakarta, Senin(4/4/2022) dikutip dari https://metroonlinentt.com.

    Airlangga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menggodok rencana program bantuan subsidi upah pekerja yang baru di tahun ini.

    Dia mengatakan, rencananya bantuan ini akan diberikan kepada 8,8 juta tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp3 juta.

    “Rencana ini sedang dimatangkan, kemungkinan dalam waktu dekat akan diumumkan,” ujar Airlangga.

    Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil menekan dampak pandemi Covid-19 sektor ketenagakerjaan lewat penerapan kesejahteraan salah satunya bantuan subsidi gaji atau upah.

    Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan bahwa program Bantuan Subsidi gaji atau Upah di tahun 2020 dan 2021 cukup berhasil menekan angka PHK karena perusahaan cukup terbantu dengan skema program tersebut.

    “Program ini di tahun 2022 akan diteruskan melalui skema Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang baru diluncurkan Kementerian Ketenagakerjaan pada tanggal 10 Maret 2022,” ujar Sekjen Anwar dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

    (Ahyar Rosyid)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini