-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Percepat Herd Immunity, Polsek Ngunut Bersama Tiga Pilar Gelar Vaksinasi di Masjid Nurul Huda Desa Kromasan dan di Balai Desa Samir

    Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T23:40:33Z

    Ads:





    TULUNGAGUNG -INDOMETRO-Percepat capaian target vaksinasi,  Polsek Ngunut Polres Tulungagung Bersama Puskesmas dan tiga pilar setempat menggelar layanan vaksinasi keliling pada malam hari.

    Rabu (13/4/2022) malam bertempat di halaman  Masjid Nurul Huda Desa Kromasan dan Balai Desa Samir Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung digelar vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia.

    Vaksinasi yang diselenggarakan usai Sholat Taraweh tersebut menyasar pengurus masjid Nurul Huda dan masyarakat sekitar desa Samir dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca dosis 1, 2, dosis 3 (booster) serta Vaksin Sinovac dosis 1 dan 2.

    Tim Vaksinator dari Puskesmas Ngunut dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Ngunut dr Amrul Chasanah sebelum melakukan penyuntikan kepada peserta terlebih dulu melakukan sekrining, cek tensi dan suhu tubuh peserta dilanjutkan observasi selama 30 menit.

    Kegiatan vaksinasi keliling Usai Sholat Taraweh di Masjid Nurul Huda Desa Kromasan dan Balai Desa Samir dihadiri langsung Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH bersama tiga pilar didampingi Bhabinkamtibmas desa Kromasan Aipda Redy, Bhabinkamtibmas desa Samir Aiptu Sunarno dan Babinsa Desa Setempat.

    Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto di depan awak media mengatakan, selama bulan Ramadhan ini Polsek Ngunut bekerjasama dengan Puskesmas secara intens akan melaksanakan vaksinasi keliling di sejumlah Masjid maupun tempat lainnya, dan setiap kegiatan vaksinasi akan dikawal langsung oleh Bhabinkantibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa (pemdes).

    Hal ini sebagai upaya mempercepat capaian target vaksinasi khususnya vaksinasi Lansia yakni sebesar 60% di wilayah kecamatan Ngunut.

    "Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi keliling malam hari mendapat antusias dari masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah warga yang tervaksin yakni sebanyak 173 orang dengan rincian 64 orang yang tervaksin di Masjid Nutul Huda desa Kromasan dan 109 orang di balai desa Samir" Tutur Kompol Rudi Purwanto. 

    Kapolsek Ngunut menambahkan,
     "Vaksinasi di masjid usai shalat tarawih dan ditempat tempat lainnya merupakan upaya bersama Tiga Pilar Kecamatan Ngunut dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin booster serta dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity masyarakat," Pungkas Kompol Rudi. (AG
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini