-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Rodaya budayakan gotong royong. Kali ini dibidang kegiatan sosial

    Jefrilimb82
    Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T11:48:20Z

    Ads:




    Indometro.id - Bengkayang. Awalnya karna seorang warga dusun baya, desa Rodaya, kecamatan Ledo, kabupaten Bengkayang bernama Kirno rawat inap di rumah sakit umum mulai pada tanggal 1 April 2022 Sampai tanggal 5 April 2022. Oleh karena itu  warga Rodaya yang mayoritas warga dusun baya tergerak memberikan sumbangan dalam bentuk uang seiklasnya kepada Sudara Kirno. Sumbangan tersebut dikordinir oleh perangkat desa Rodaya Bidang Kaur kesra yang dijabat oleh saudara DEDI.

    Penjelasan Dedi kepada awak media terkait kegiatan tersebut mengatakan 
    " Ketika kami mendengar saudara Kirno pada tanggal 1 April 2022 masuk dirawat inap, besok sore nya saya bersama teman teman langsung bergerak datangi rumah rumah warga dusun baya untuk meminta sumbangan dalam bentuk uang. Sumbangan tersebut tidak dipatokin apa lagi pemaksaan nominal yang harus diberi ( sukarela ). 

    "Puji Tuhan seluruh warga yang rumahnya kami datangi itu sebagian besar memberikan sumbangan. Segala sumbangan warga dusun baya ada pertanggung jawabannya dalam bentuk laporan tertulis disertai tanda tangan beserta stempel kepala dusun baya ( Yunus ) dan kepala desa Rodaya ( Ucok N. Simatupang ) sebagai pihak yang mengetahui kegiatan sosial tersebut. Pungkas Dedi.

    Setelah menerima penjelasan Dedi, awak media ini menjumpai kepala desa Rodaya dipasar bengkayang 5 April 2022 ) ( 11.30 wib ) untuk minta keterangan terkait kegiatan sosial tersebut. Bapak kepala desa Rodaya mengatakan 

    " Memang betul bahwa kegiatan sosial tersebut memang ada. Kegiatan sosial tersebut sangat saya dukung Demi Untuk melestarikan budaya gotong royong di desa Rodaya. Gotong royong bukan hanya melakukan kegiatan yang menggunakan tega secara bersama, seperti membersihkan kampung, membersihkan kantor desa dan lain lain. Tapi pada kegiatan sosial seperti ini alangkah bagusnya juga dilaksanakan secara gotong royong. 

    "Walaupun sumbangan ini jumlahnya tidak begitu besar, semoga dapat meringankan sedikit beban saudara kirno dan keluarga. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa keperdulian dan  kebersamaan dengan sesama warga. Perlu saya tegaskan juga bahwa dana sumbangan ini murni dari warga dusun baya, dan Tampa mengeluarkan dari dana desa. Kedepannya kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan. Memang ada kategorinya agar kegiatan sosial ini dilakukan. Seperti untuk orang sakit yang sampai rawat inap dirumah sakit, dan meninggal dunia. Ungkap Ucok.

     "Setelah sumbangan warga terkumpul, pada tanggal 3 April 2022 diperkirakan pukul 13.00 saya beserta perangkat desa ( adon dan Dedi ) berangkat menuju rumah sakit umum untuk mengunjungi saudara Kirno dan menyerahkan sumbangan tersebut. Saudara Kirno beserta keluarganya yang kami jumpai disana sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala kebaikan kepala desa Rodaya dan seluruh warga dusun baya khususnya dan masyarakat desa Rodaya pada umumnya. Tutup pak kades Rodaya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini