-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemda Batanghari Melakukan Tes Seleksi Guru Ngaji

    t.hidayat
    Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T02:39:01Z

    Ads:


    Indometro.id Batanghari- Pemerintah Kabupaten Batanghari, membuka seleksi guru ngaji dan diikuti  162 orang peserta, Selasa (22/03/2022)


    Sekda Kabupaten Batanghari, M. Azan menyampaikan, ke awak media pada hari ini Pemda Batanghari  akan melakukan tes uji kemampuan kepada peserta calon tenaga guru ngaji. untuk menyeleksi peserta yang ikut berjumlah ratusan pemda perlu sangat teliti karena pemda hanya menyiapkan kuota guru ngaji sebanyak 60 orang saja.

    Dalam seleksi ini di ikuti 162 orang peserta, dan  akan diterimah 60 orang karena Pemerintah hanya menyiapkan kuota 60 orang. Pada seleksi tersebut, peserta di tes dalam tiga tahapan, Dari tes tertulis, tes lisan dan tes praktek. Seleksi ini akan dilaksanakan selama dua hari kata sekda batanghari M azan.

    Calon Guru ngaji yang lolos  akan di pergunakan untuk mengajar siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Sebelum di seleksi, peserta juga harus memiliki jenjang pendidikan minimal Sarjana Pendidikan Agama, tanpa ada batasan usia.

    60 orang yang lolos nantinya, Satu orang tenaga Guru ngaji harus mampu menangani tiga Sekolah, dan pembagiannya juga akan merata di sebar ke seluruh Sekolah yang ada di setiap Kecamatan dalam kabupaten batanghari.

    M Azan sebagai sekda batanghari menambahkan, diharapkan juga nantinya peserta yang lolos memiliki segi pengetahuan agamanya yang baik, Bacaan Al-Qur’annya juga lebih baik, bahkan juga Bacaan maupun tulisan Tajwidnya bisa dikatakan baik.

    Dengan adanya Guru ngaji  semoga dapat membantu Guru Agama yang ada, dalam membenahi baca tulis Al-Qur’an para siswa, sehingga kedepannya Batanghari memiliki banyak anak-anak yang bisa menjadi Tahfidz Qur’an, sesuai dengan keinginan Bupati Batanghari,” tutupnya. 

    Jurnalis: Taufik Hidayat
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini