-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Cek Kualitas Tanaman Padi, Sertu Rafli Pantau Perkembangan Sawah Siap Panen

Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T08:13:56Z
iklan disini :



 


Aceh Timur, indometro.id  -  

Sertu Rafli Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, laksanakan pendampingan dengan memantau langsung kelokasi sawah milik Muzakir (46) yang siap panen tepatnya di Desa Abeuk Glantek, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (05-03-2022).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Rafli yang didampingi Muzakir mengecek kualitas tanaman padi mulai dari daun dan batang, tidak terhenti di situ ia juga melakukan identifikasi terhadap serangan hama.

“Pemantauan/pengecekan dilakukan untuk mengetahui apakah ada gangguan hama atau tidak, pada pohon padi yang sudah berbuah ini, dari hasil pantauan tanaman padi tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada gangguan hama yang dapat mengakibatkan gagal panen”, ujarnya.

Ditemui terpisah Danramil 21/Madat Kapten Inf M. Irwansyah mengatakan kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI guna meningkatkan swasembada pangan di wilayahnya. 

“Selain itu juga membentuk kedekatan emosional dengan masyarakat binaannya dan saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan produksi pertanian”, pungkasnya.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+