-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Antisipasi Genk Motor dan Pelaku Kriminal Pada Malam Hari Tekab Polsek Patumbak Gelar Operasi Di wilayah Hukumnya

    Harray
    Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T03:23:08Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Medan, Indometro.id

    Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keamanan pada malam hari dari Genk Motor dan juga terhadap pelaku tindak kriminal lainnya Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak Polrestabes Medan gelar Operasi Antisipasi Tindak Kriminal maupun senjata tajam (sajam)  di kawasan jalan Sakti Lubis Medan di mulai dari pukul 21.00 WIB, Minggu (13/03/2022).


    Dari hasil patroli tersebut, petugas telah mengamankan seorang pria yang diduga salah satu anggota genk motor yang sering kita dengar selalu membuat kegaduhan dan mengganggu ketentraman seperti tahuran dan aksi aksi nekat yang diluar batas


    Selanjutnya diketahui seorang dari Genk Motor yang telah diamankan tersebut berinisial T.M.R (43)  warga JL.S.M Raja Simpang Limun Kecamatan Medan Amplas dan, saat diamankan pria ini menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi.


    “Pria berinisial R ini kita amankan sedang menenteng senjata tajam jenis golok di lokasi, diperkirakan karena tidak dapat melarikan diri untuk menghindar dari kejaran petugas,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago  S.H, M.H, melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan


    Kanit Reskrim AKP Ridwan didampingi Panit Reskrim Iptu Harles Gultom S.H,M.H dan Panit Reskrim Ipda M.Yusuf Dabutar SH , mengatakan , puluhan genk motor lainnya, langsung kabur pontang panting mengetahui kedatangan petugas bahkan ada yang meninggalkan sepedamotornya .


    Dijelaskan lagi Tekab Patumbak tengah melakukan patroli untuk mengantisipasi keberadaan genk motor, balap liar dan pelaku kejahatan jalanan lainnya di sepanjang JL.S.M Raja wilayah Hukum Polsek Patumbak pada Minggu sekira Jam 02.00 Wib


    Pada saat team melakukan patroli justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dangan membawa alat – alat seperti kayu , bambu dan ada yang membawa senjata tajam.


    “Team Khusus Anti Bandit melihat puluhan pria mengenderai sepeda motor berboncengan dua dan tiga yang mencurigakan, ketika akan diberhentikan malah tancap gas. Kemudian dilakukan pengejaran sampai ke gang – gang yang ada Jalan Al Falah dan Jalan STM,  kata AKP Ridwan 




    Kemudian di persimpangan Jalan STM dan Sakti Lubis ditemukan pula komplotan pria lain tengah berkumpul, ketika melihat kedatangan Polisi dari Polsek Patumbak mereka langsung melarikan  diri.


    Petugas lalu melakukan pengejaran terhadap komplotan pemuda tersebut bertujuan untuk membubarkan dan mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas. 


    Akhirnya petugas turun dari motor dan menyisir lokasi dan pada saat itu petugas mengamankan seorang pria yang lari masuk ke gang sedang menenteng senjata tajam jenis golok,”  kata AKP Ridwan.


    Tak hanya itu, team juga menemukan 2 unit sepeda motor yang di tinggal lari oleh pengendaranya diduga milik komplotan genk motor tersebut.


    Pada subuh hari itu ada dua unit sepedamotor  yang  diamankan lantaran ditinggal lari oleh pengendaranya sedangkan pria berinisial  TMR bersama sebilah senjata tajam miliknya dibawa ke Polsek Patumbak dan diserahkan ke Piket Unit Reskrim Polsek Patumbak untuk dilakukan penyidikan dan proses selanjutnya.


    (Hrs/Humas Polsek)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini