-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Wujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, Pemkab Banyuasin Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

    Joni Karbot
    Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T02:36:16Z

    Ads:



    Banyuasin, indometro.id-

    Salah satu upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memaksimalkan realisasi visi misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, digelarnya Konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemda Daerah (RKPD) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023, sekaligus penandatangan perjanjian kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin tahun 2022, Kamis 27 Januari 2022 pagi.

    Dalam giat yang dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani ini dihadiri langsung oleh Segenap Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Sekretaris Daerah Drs. Senen Har, unsur pejabat Struktural dan Vertikal Pemkab Banyuasin, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Media Massa se-Kabupaten Banyuasin, dalam rangka diskusi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banyuasin tahun 2023 sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

    Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten. Banyuasin Kosarudin menjelaskan, tahapan Perencanaan Kabupaten Banyuasin Tahun 2023, Penyelenggaraan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023merupakan bagian dari tahapan perencanaan dalam rangka menjaring masukan terhadap penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banyuasin 2023, tahapan perencanaan dimulai dengan persiapanpembentukan tim dan penyusunan jadwalperencanaan.

    “Konsultasi Publik ini dimaksudkan agar adanya pemahaman yang utuh dan kesamaan persepsi oleh seluruh pihak terhadap substansi RKPD Tahun 2023juga sebagai forum untuk menerima masukan dan saran terhadap penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 sesuai petunjuk dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan menjadi pedoman dalam rangka mencapai tujuan penyelengaraan pembangunan yang efektif, efisien serta akuntabel di Kabupaten Banyuasin,” katanya.

    Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Banyuasin Drs. Senen Har meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah agar fokus pada target pembangunan tahun 2023, target-target yang masih kurang pencapaiannya dalam pelaksanaan pembangunan ditahun sebelumnya untuk segera diperbaiki agar mampu tercapai di akhir periode RPJMD 2023.

    “Untuk itu saya menekankan agar 7 (tujuh) Program prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama masyarakat menjadi Sasaran RPJMD dijadikan pedoman dalam Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023. Apa yang masih kurang dan belum tercapai di tahun 2021 agar dikejar,” jelasnya.

    Ditambahkannya, dalam proses menyusun RKPD Tahun 2023 ini, saya minta semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholders untuk berpikiran terbuka, mengedepankan pendekatan tematic, holistic, integrative dan special dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

    “RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” tegasnya.

    Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, untuk mewujudkan Visi Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera tidak hanya dilakukan pemerintah, namun juga keterlibatan masyarakat, dunia usaha, perbankan dan lain-lain sangat diharapkan kontribusinya. Beberapa potensi dari sektor ekonomi lokal masih dapat terus dikembangkan dengan diiringi pembinaan, pendampingan serta mempermudah akses modal. Beberapa potensi lokal Kabupaten Banyuasin yang memiliki prospek untuk dikembangkan adalah produk-produk pertanian
    produk UMKM dan pengembangan desa-desa wisata berbasis pertanian.

    “Dari sisi Pelayanan publik, Indeks Kepuasan Masyarakat masih perlu ditingkatkan. Nilai Indeks kepuasan masyarakat tahun 2021 meningkat menjadi 84,75 dari 84,21 pada tahun 2020. Untuk itu Kembali saya mengingatkan terhadap komitmen yang telah kita canangkan, mari Bersama-sama untuk mewujudkannya,” terangnya.

    Dirinya menambahkan, pada tahun 2023 RKPD terakhir, dirinya mengajak seluruh elemen stakeholder agar tetap fokus kompak untuk menyelesaikan agenda dari 7 program 12 gerakan, fokus dengan indikator yang kita capai.

    “Alhamdulillah sampai saat ini baik dari sektor pembangunan, hingga pelayanan administrasi punya dampak baik dari berbagai sektor, oleh karena itu tentunya perlu berkolaborasi bersama mencapai target-target yang belum terselesaikan, insyaallah dengan kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas kita semua Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya. (Kominfo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini