-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Sar Evakuasi Korban Banjir di Wilayah Lombok Barat

    Sudirman
    Senin, 06 Desember 2021, Desember 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T09:02:17Z

    Ads:



    NTB, indometro.id -- 

    Diguyur hujan lebat dalam waktu yang lama, membuat beberapa wilayah di Lombok Barat diterjang banjir, Senin (6/12/2021). Diantaranya wilayah Gunung Sari dan Batu Layar.

    Sejak tadi pagi, Kantor SAR Mataram menerima laporan banjir dan permintaan bantuan evakuasi warga yang terdampak.

    Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH menerangkan, puluhan personil yang bertugas di Kantor, RB, hingga Pos SAR diterjunkan. Turut terlibat dari unsur TNI, Polri, BPBD, Barasiaga, relawan, masyarakat setempat, dan lainnya.

    "kita fokuskan evakuasi korban yang butuh penanganan cepat," kata Nanang Sigit saat memantau langsung proses evakuasi di BTN Pondok Indah.

    Terjebak banjir, balita, anak-anak dan lansia atau dalam kondisi membahayakan, merupakan korban yang harus segera diberikan penanganan.

    Adapun peralatan yang digunakan selama memberikan bantuan SAR yaitu kendaraan operasional, perahu karet bermesin, peralatan keselamatan dan evakuasi lainnya.

    Hingga pukul 14.00 Wita, tim gabungan telah berhasil mengevakuasi warga BTN Citra Persada, Pondok Indah, Pondok Pesantren NW Nabi Nubu, dan Perembek yang berada di wilayah Gunung Sari. Sementara hingga saat ini proses evakuasi di perumahan Meninting Regency yang berada di wilayah Batu Layar masih berlangsung.

    "masih melakukan evakuasi dan pemantauan untuk mencari korban yang membutuhkan bantuan," tutup Nanang.. Sudirman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini