-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gagak Hitam Balawangi, Reinkarnasi Pasukan Gagak Hitam Banyuwangi

    Minggu, 19 Desember 2021, Desember 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T03:16:53Z

    Ads:


    Banyuwangi, Indometro.id

    Tepat hari ini minggu tanggal 19 Desember seluruh lapisan masyarakat Indonesia memperingati Hari Bela Negara yang ke-72 secara serentak di seluruh pelosok tanah air.


    Dikabupaten Banyuwangi organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi (BALAWANGI),di hari bela negara tahun ini membentuk Satuan Tugas Bela Negara yang diberi nama Gagak Hitam.


    Agus Setyawan ketua umum Balawangi, mengatakan, Tugas Bela Negara bukan hanya tugas TNI dan Polri juga bukan hanya tugas petinggi negara namun Bela Negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia, ucapnya. Minggu (19/12/2021)


    "Oleh karena Hal tersebut Kami membentuk Satuan Tugas Bela Negara bernama Gagak Hitam Balawangi, nama satuan Tugas ini kami adopsi dari nama pasukan gagak Hitam yang pernah ada di era tahun 65-an, gagak hitam adalah pasukan bentukan masyarakat  yang terlibat langsung dalam penumpasan orang-orang yang berfaham Komunis di dikabupaten Banyuwangi". Ungkapnya.


    "Sikap patriotisme yang dimilik embah -embah (red/Kakek-kakek) kita dulu dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan semangat membela negara kesatuan republik indonesia dari rongrongan PKI (partai  komunis Indonesia) hari ini kami tanamkan di Balawangi", kata Agus.


    Menurut Agus, bukan cuma Faham komunisme yang berbahaya bagi eksistensi pancasila sebagai ideologi bangsa, namun faham Radikalisme juga ancaman yang berbahaya bagi keberlangsungan negara kesatuan  republik Indonesia.


    "Satgas Gagak Hitam Balawangi  adalah reinkarnasi pasukan gagak hitam Banyuwangi yang pernah berjaya dimasanya, jadi mulai hari ini kami sudah jika negara memanggil kami untuk menumpas faham-faham tersebut, pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini