-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Simeulue Santuni Anak Yatim dan Angkat Dua Orang Anak Asuh

Al-an
Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T14:35:25Z
iklan disini :





Simeulue, indometro.id - Kepolisian resort (Polres) Simeulue menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di aula joglo Mapolres setempat. Dengan tema "meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang presisi". Sabtu 20 November 2021.

Dalam sambutannya Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, menyampaikan bahwa tujuan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw setiap tahunnya diperingati untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad Saw, sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan.


“Dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, kita meneladani akhlak dan kepemimpinan Beliau, sifat sifat beliau, baik itu dalam bermasyarakat maupun dalam kepemimpinan“. Tegas Kapolres.

Ketua Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue, Heriansyah, dalam penyampaiannya saat memberi sambutan dalam acara tersebut, apresiasi dan salut kepada institusi Polres Simeulue, Terutama saat kepemimpinan Kapolres saat ini oleh AKBP Pandji Santoso.


“Luar biasa Kapolres Simeulue yang selalu dekat dengan masyarakat, sebagai contoh kecil saya baca berita kemarin saat banjir dibeberapa titik di kabupaten Simeulue, Bapak Kapolres langsung turun dan membantu warga. Tak segan-segan memanfaatkan mobilnya untuk dijadikan “rakit” mengangkut warga yang terkepung dan melintasi banjir”. Ucap ketua MPU yang sering dipanggil ustadz itu. 

Sementara ustadz Rajuandi dalam ceramahnya mengatakan momentum maulid Nabi adalah kembali mengingat sifat-sifat dan Akhlakul Karimah Rasulullah, untuk dijadikan tauladan baik dalam bersosial masyarakat dan sebagai pemimpin.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut juga bertetapan dengan hari anak, Kapolres Simeulue di dampingi Nyonya Ida Pandji memberikan santunan kepada para anak yatim, serta menyatakan dan mengangkat dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk dijadikan anak asuhnya.

(AA)

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+