-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Algafry Panen Perdana Udang Vaname Munjang

    Sabtu, 20 November 2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T06:40:09Z

    Ads:

    Kurau,indometro.id– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman panen perdana udang vaname di Tambak Rakyat Munjang Mangrove Kurau, Sabtu ( 20/11/2021).

    Algafry mengatakan potensi udang vaname sangat luar biasa, dan sudah banyak masyarakat yang berminat membeli.

    Menurutnya, meski baru panen pertama kali, pendapatan yang diperoleh dari budidaya udang vaname cukup menguntungkan dengan waktu budidaya yang cukup singkat yaitu sekitar 3 bulan.

    “Budidaya udang vaname patut dikembangkan, karena apabila masyarakat pesisir kita bisa melakukannya di rumah dengan lokasi dekat pantai, insyaallah perekonomian ini bisa tumbuh, karena satu kolam diperkirakan bisa menguntungkan 30 sampai 40 juta, dengan modal satu kolam 7-9 juta,” kata Algafry.

    Kepala Dinas Perikanan Bateng, Taufik mengatakan setelah dilakukan uji sampel, rata-rata udang vaname yang dipanen memiliki berat sekitar 17 gram dengan perkiraan panen mencapai 300-350 kg, dengan masa budidaya selama 93 hari.

    Taufik mengatakan potensi udang vaname sangat bagus dan menguntungkan, bahkan untuk kualitas super harganya bisa mencapai ratusan ribu perkilogram.

    Potensinya sangat bagus sekali dan menguntungkan, karena peminatnya yang banyak, sedangkan untuk harga udang vaname ini bisa mencapai Rp80.000/kg, sedangkan yang super di atas Rp100.000/kg,” kata Taufik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini