-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dinas Perikanan Banyuwangi Lakukan Penebaran 20 Ribu Benih Ikan Di Desa Sembulung

    Senin, 22 November 2021, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T08:51:56Z

    Ads:

     

    Proses penebaran benih ikan bersama Dinas Perikanan Banyuwangi beserta Tiga Pilar Pemdes Sembulung dibantu Pokmaswas “Kali Gumuk Asri”


    Banyuwangi, Indometro.id - 


    Dinas Perikanan dan Kelautan Banyuwangi melaksanakan penebaran 20 ribu benih ikan jenis Tawes dan Nila di sungai gumuk sareh Dusun Tanjungrejo, Desa Sembulung Kecamatan Cluring.


    Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Tiga Pilar Pemerintah Desa Sembulung beserta Pokmaswas “Kali Gumuk Asri”.




    Penebaran benih tersebut dilakukan untuk menjaga ekosistem sungai serta memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan terutama ikan di sungai supaya lestari.


    Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Suryono Bintang Samudera, SP. M.Si menjelaskan, “tebar benih ikan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali populasi ikan yang semakin berkurang, utamanya ikan lokal seperti uceng dll”.


    “Dan menjadikan masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungannya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai supaya ikan di sungai tidak punah”.


    Selama ini sungai di wilayah Desa Sembulung khususnya telah banyak yang tercemar dan populasi ikan lokalnya banyak yang berkurang akibat penangkapan ikan yang menggunakan Racun dan Setrum.


    “Jadi harapan kami dengan adanya kegiatan pelepasan 20 ribu benih ikan Nila dan Tawes ini mampu meningkatkan populasi beragama jenis ikan dan melestarikan sungai, serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menangkap ikan dengan cara yang lebih ramah lingkungan”. (AP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini