-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bus PO Rela Tabrak Rombongan Pengantin

    redaksi
    Sabtu, 13 November 2021, November 13, 2021 WIB Last Updated 2021-11-13T04:44:11Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Sragen, indometro.id –

    Bus PO Rela terlibat kecelakaan dengan dua minibus di Simberlawang, Sragen, Jawa Tengah pagi tadi. Kedua minibus ternyata merupakan rombongan pengiring pengantin dari Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


    "Rombongan berangkat dari Bantul pukul 05.30 WIB. Rencana ngiring pengantin ke Purwodadi," ujar salah seorang penumpang minibus Darmono, kepada media, Jumat (11/11/2021).

    Darmono menyebut rombongan pengantin menumpang tiga minibus. Minibus yang membawa pengantin putra berada di bagian paling depan.

    "Mobil yang membawa pengantin berada paling depan. Lolos dari tabrakan. Yang ketabrak dua mobil di belakangnya," kata dia.

    Pengemudi minibus, Pinky Sabana, mengaku tidak mengetahui penyebab kecelakaan. Dia mengungkap tiba-tiba bus menabrak mobilnya dan satu mobil di belakangnya.

    "Posisinya di tikungan. Kalau rombongan kecepatannya standar saja. Tiba-tiba bus menabrak dan saya langsung pingsan," jelasnya.

    Kanit Laka Satlantas Polres Sragen, Ipda Irean Marvianto, menambahkan kecelakaan disebabkan oleh bus yang melaju terlalu kanan hingga menabrak dua minibus.

    "Bus Rela melaju dari arah utara, sementara dua minibus berjalan dari arah berlawanan. Diduga bus berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak minibus," kata Irean kepada detikcom, hari ini.

    Akibat tabrakan tersebut, lanjutnya, dua minibus mengalami kerusakan berat di bagian kiri. Tak hanya itu, bus juga sempat menabrak satu pengendara motor yang berada di belakang minibus.

    "Untuk selanjutnya masih kita dalami dan masih kita periksa lebih jelasnya. Pengemudi bus sudah kita amankan, sedang kita mintai keterangan," kata Irwan.

    Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan bus PO Rela dengan dua minibus, mengakibatkan seorang tewas dan 10 lainnya luka. Mayoritas korban merupakan penumpang minibus.

    "Dari pendataan kita, sementara jumlah korban ada 10 menderita luka, kemudian ada satu korban meninggal," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto, kepada detikcom, pagi tadi.

    Seluruh korban, lanjutnya, saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Termasuk seorang pengendara sepeda motor yang turut jadi korban kecelakaan.

    (detik.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini