-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Dayah di Aceh Tengah, Oleh Sekda Aceh dan Sekda Aceh Tengah

    batnews.site
    Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T03:09:37Z

    Ads:


    Aceh Tengah, indometro.id -
     
    Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy AP., M.Si mendampingi Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, dalam pekan kunjungan kerja Pemerintah Aceh ke kabupaten/kota dalam rangka Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Dayah, Rabu (06/10) di Kabupaten Aceh Tengah.

    Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ummi Pendopo tersebut, tampak dihadiri pimpinan pondok pesantren/ dayah dan sejumlah Tengku Guru tokoh agama di kabupaten penghasil kopi arabica terbaik didunia itu. 
    Dalam sambutannya, Sekda Aceh menyebutkan bahwa maksud dan tujuan pihaknya melakukan kunjungan kerja adalah dalam rangka mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada Pimpinan dan warga Pesantren/ Dayah di seluruh Aceh termasuk Aceh Tengah. 

    Disampaikannya bahwa dengan adanya vaksinasi akan mempercepat peningkatan imunitas tubuh dan menumbuhkan terjadinya kekebalan kelompok, sehingga ancaman penularan virus Covid-19 dapat ditangani.
    “Melalui vaksinasi, daya tahan tubuh terhadap serangan suatu virus akan meningkat. Sehingga jika ada virus yang masuk kedalam tubuh, ada yang melawannya yaitu cairan vaksin yang pernah disuntikan dalam tubuh kita,” terang Taqwallah.

    Hal ini ujar Taqwallah, banyak yang kurang difahami oleh masyarakat, sehingga perlu terus diingatkan agar pengetahuan tentang vaksinasi ini dapat diketahui dengan baik oleh masyarakat. 
    “Jadi ini perlu juga diketahui oleh warga dayah/ pesantren agar kegiatan vaksinasi kepada para santrinya mendapat dukungan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan imunitas lingkungan dayah,” lanjutnya.
    Sementara itu, Sekda Aceh Tengah Subhandhy yang menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Sekda Aceh itu mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi dan pemantauan yang dilakukan Pemerintah Aceh tersebut. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini