-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sidang Komdis PSSI hingga 17 Oktober 2021, 26 Kasus di BRI Liga 1 dan 2

    Redaksi
    Kamis, 21 Oktober 2021, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T08:06:57Z

    Ads:


    Jakarta, Indometro.id -
    Diketahui sejak BRI Liga 1 dan Liga 2 bergulir, Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menyidangkan beberapa pelanggaran mulai dari 8 September hingga 11 Oktober 2021.

    Dijelaskan Ketua Komdis Erwin Tobing di Liga 1 ada 12 kasus dengan klasifikasi berbeda-beda. Untuk tingkah laku buruk pemain terkait fair play (kartu merah langsung) ada dua kasus.

    Yakni untuk tingkah laku buruk tim di mana ada keterlambatan kick off ada lima kasus. Kemudian tiga kasus ketika satu pertandingan mendapatkan lima kartu kuning atau lebih. Dan terakhir tamu VIP yang masuk ke ruang ganti pemain ada satu kasus.

    "Jadi total pelanggaran sejak 8 September hingga 9 Oktober adalah 12 kasus. Ini belum termasuk Liga 2,’’ ujar Erwin.

    Ia mengatakan untuk Liga 2 ada 14 kasus sejak 1 Oktober hingga 17 Oktober. Rinciannya adalah satu kasus karena mendiskreditkan keputusan PSSI (tingkah laku buruk ofisial).

    Melanggar fair play (rasis kepada perangkat pertandingan) sebanyak 1 kasus. Melanggar fair play (memegang dan menempel perangkat pertandingan) satu kasus.

    Selain itu, satu kasus lagi karena menyikut pemain lawan. Kemudian satu kasus melanggar fair play karena kartu merah langsung. Ada juga tingkah laku buruk tim dalam satu pertandingan mendapatkan lima kartu kuning atau lebih sebanyak dua kasus. Dan keterlambatan kick-off sebanyak tujuh kasus.

    "Total pelanggaran Liga 2 ada 14 kasus. Saya berharap, baik Liga 1 dan 2 tidak ada lagi pelanggaran berat ke depannya. Kita semua ingin sepak bola ini berjalan fair play,’’ pungkas Erwin.  (*)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini