-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Peringkat 6 MQK ke II Aceh, Kafilah Aceh Utara dapat Piala dan Uang Pembinaan

Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T05:54:56Z
iklan disini :




Banda Aceh, indometro.id -
Kafilah asal Kabupaten Kabupaten Aceh Utara menduduki peringkst keenam pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qiraatil Kutub (MQK) ke-2 di Banda Aceh. 

Kegiatan yang digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Aceh ini ditutup oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerja Sama, Bukhari, Sabtu (16/10/2021) malam..

Capaian inipun merupakan prestasi yang sudah sangat baik bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, yakni berhasil meraih peringkat ke-6 dari sepuluh cabang yang dipelombakan. Atas prestasi yang diraih, para peserta yang meraih sembilan juara, mendapatkan hadiah piala tetap dan uang pembinaan Rp104 juta. 

"Alhamdulillah kita bersyukur dengan segala keterbatasan bisa membawa peserta utk berpartisioasi dalam even mulia ini, semoga kedepan kita akan membenahi kembali segingga tercapai target,"kata kepala Dinas Pendidikan Dayah Tgk. Abdullah Hasbullah,S.Ag,MSM kepada media dalam siaran persnya.

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerja Sama, Bukhari dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati dan  Wali kota yang berpartisipasi mengirimkan paserta MQK, kegiatan ini sebagai wadah silaturrahmi santri aceh dan mencari da'i muda masa depan Aceh.

"Kami sampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat seperti di antaranya, para panitia, dewan hakim, kafilah kabupaten kota, peserta (santriwan dan santriwati), pimpinan daerah, para ulama, yang telah mendukung menyukseskan kegiatan tersebut, sehingga melahirkan prestasi yang membanggakan kita semua,"ucapnya.

Secara terpisah, kabag Humas Sekdakab Aceh Utara, Hamdani,S.Ag,M.Kom.I mengapresiasikan kepada sembilan kafilah MQK ke 2 Aceh asal Aceh Utara, berhasil maraih peringkat keenam.  Prestasi tidak bisa dicapai secara instan, perlu adanya pembinaan dan latihan yang dilaksanakan terus menerus untuk mencapainya.

"Kita perlu berjuang bersama dengan tekad kebersamaan untuk mencapai target yang diharapkan," katanya.

Adapun kategori peringkat ke -6 untuk Aceh Utara diantaranya, Marhalah Ula untuk juara 2 cabang Tauhid pura  dan juara harapan 3 cabang Akhlah  masing - masing diraih oleh 

Dan, Marhalah Wustha pada cabang Fiqh putra meraih juara 2, juara harapan 1 cabang Tarikh putri, juara 3 cabang Tafsir putra. Juara 2 cabang Tafsir putri dan juara 3 cabang Hadist putra.

Selanjutnya, Marhalah Ulya untuk juara 2 cabang Nahu putra dan juara harapan 1 pada cabang Balagah putri.

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+