-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Menjaga Keutuhan Umat Beragama, MUI Provinsi Sumut Gelar Pelatihan "Pelopor Moderasi Beragama"

    Sabtu, 02 Oktober 2021, Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T08:39:53Z

    Ads:

    Medan, Indometro.id -
    Untuk menjaga dan melestarikan kerukunan hidup antar umat beragama digelar pelatihan "Pelopor Moderasi Beragama", Acara pelatihan dengan menghadirkan Dua pembicara yaitu DR H. Arifinsyah, M.Ag dan DR.H. Burhanuddin Harahap, S.ag, M.Pd ini dilaksanakan selama dua hari tersebut oleh Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara (MUI - Sumut) di Hotel Grand Inna Medan, Jalan Balai Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu - Minggu (2 - 3 Oktober 2021).

    DR. H Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Sumatera Utara memberikan langsung arahan dan bimbingannya kepada peserta pelatihan di awal awal Pembukaan acara, Pembicara materi sesi pertama oleh DR.H.Arifinsyah, M.Ag dengan judul materi : "Moderasi islam dalam implementasi dalam pengamalan kehidupan beragama dari jam 16:00 sd 17.30 WIB".

    H DR Burhanuddin Harahap, Sag, M.Pd yang merupakan Penggiat Pendidikan di Sumatera Utara yaitu Kepala Sekolah MAN-2 Deli Serdang dan juga Ketua PD. Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Pertis ) Sumatera Utara menyampaikan materi pada sesi kedua dengan judul : "Moderasi Islam dalam Perspektif Pendidikan".

    Dalam Acara ini Hadir Perwakilan Undangan Dari Organisasi Islam seperti PW Muhammadiyah Sumut, PW Al Wasliyah Sumut, PW Nahdlatul Ulama Sumut, PW Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumut, PW Al - Ittihadiyah Sumut, PW Mathahul Anwar Sumut. 


    Penyelenggaraan acara pelatihan ini adalah salah bentuk kepedulian Majelis Ulama Indonesi (MUI) di Bidang/Komisi kerukunan antar umat beragama untuk menjaga dan melestarikan kerukunan antar umat beragama di Sumatera Utara yang selama ini sangat baik dan terjaga, yang mana Sumatera Utara Provinsi sangat Pluralisme dalam beragama di Indonesia. (Septian Hernanto)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini