-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kejagung Selesaikan Penyelidikan Kasus Korupsi Pembelian LNG PT Pertamina

    Senin, 04 Oktober 2021, Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T16:32:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kejagung Selesaikan Penyelidikan Kasus Korupsi Pembelian LNG PT Pertamina

    Jakarta, indometro.id - Kejaksaan Agung RI (Kejagung) telah selesai melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi pembelian LNG PT Pertamina Persero dimana ditemukan adanya Indikasi Fraud dan Penyalahgunaan Kewenangan dalam Kebijakan Pengelolaan LNG Portofolio di PT Pertamina. 

    Kepala Penerangan Pusat Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyampaikan informasi mengenai beberapa pemberitaan di media terkait dugaan korupsi pembelian LNG, di PT Pertamina (Persero). 

    "Bersama ini kami sampaikan bahwa Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah melakukan kegiatan penyelidikan sejak tanggal 22 Maret 2021 atas Dugaan Indikasi Fraud dan Penyalahgunaan Kewenangan dalam Kebijakan Pengelolaan LNG Portofolio di PT Pertamina (Persero)," kata Leo melalui keterangan pers yang diterima oleh indometro.id, Senin (4/10/2021). 

    Leo menjelaskan bahwa pada saat ini, tim penyelidik telah menyelesaikan tahap penyelidikan atas kasus dugaan korupsi tersebut. 

    "Saat ini tim penyelidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah selesai melakukan penyelidikan untuk selanjutnya dinaikan ke tahap penyidikan," jelasnya. 

    Selanjutnya, Leo menyampaikan bahwa berdasarkan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penyidik KPK saat ini juga telah melakukan penyidikan terhadap kasus yang sama. 

    "Oleh karena itu untuk tidak terjadinya tumpang-tindih penanganan perkara, Kejaksaan Agung RI mempersilahkan dan tidak keberatan untuk selanjutnya KPK dapat melakukan penyidikan terhadap perkara dugaan tindak pidana korupsi dimaksud," tukas Leo. 
    Kejagung
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini