-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Hari Kedua Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Koarmada II ,Ribuan Warga Serbu Lapangan Wage Sidoarjo

    Jumat, 01 Oktober 2021, Oktober 01, 2021 WIB Last Updated 2021-10-01T12:20:33Z

    Ads:



    Surabaya, indometro.id - Hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) serta lekas pulihnya perekonomian nasional, ribuan warga Sidoarjo memadati tempat Serbuan vaksin yang digelar di Lapangan Wage Sidoarjo. Jum’at (01/10).

    Untuk memperlancar proses vaksinasi, Koarmada II bersama  Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan alur atau prosedur yang harus diikuti oleh seluruh peserta vaksin. Diawali dengan Registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi , dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin  oleh tim dari Pemkab Sidoarjo dan TNI AL yang berlokasi di Balai Desa Tropodo, dan lokasi vaksinasi lainnya.

    Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo. Menurut Pangkoarmada II, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

    “ Hari ini merupakan hari terakhir kita melaksanakan serbuan vaksin di wilayah Aglomerasi ( kota Surabaya, Kab Sidoarjo, kab Gresik, Kab Bangkala) dengan jumlah total hari pertama dan hari kedua mencapai 101.990 tervaksin . Namun apabila dibutuhkan, kami siap untuk mendukung vaksin dosis kedua. Kita patut bangga bahwa capaian ini diraih berkat kerja sama TNI-Polri dan Pemkab Sidoarjo, untuk bersama-sama memulihkan ekonomi daerah dan nasional yang terdampak langsung oleh badai Covid-19, “ ungkapnya.

    “ Kita yakin bila semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin maka pemulihan ekonomi juga akan berjalan semakin cepat. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah tetap laksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.


    (Pen2)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini