-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Tuva Kabupaten Sigi Dilanda Banjir

    redaksi
    Senin, 11 Oktober 2021, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T03:00:41Z

    Ads:

     

    Desa Tuva Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah dilanda banjir dengan material lumpur pada Minggu malam, (10/10).

    Jakarta, Indometro.id -- 

    Desa Tuva Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah dilanda banjir dengan material lumpur pada Minggu malam, (10/10).
    "Kurang lebih 74 kepala keluarga di Dusun 2, Desa Tuva, Kabupaten Sigi mengungsi ke tempat aman akibat banjir," kata Badron, Kepala Dusun 2 Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, dikutip dari Antara, Minggu (10/10).

    Selain Desa Tuva, Desa Salua juga dilaporkan terdampak. Banjir membawa material lumpur serta potongan kayu dan bebatuan.

    "Banjir dipicu hujan lebat mengguyur wilayah ini mengakibatkan air Sungai Miu di desa setempat meluap hingga ke pemukiman warga," ujar Badron.

    Dilaporkan pula, dari peristiwa itu tidak ditemukan korban jiwa, namun pemerintah desa setempat membawa warga ke tempat aman guna menghindari banjir susulan.

    "Meskipun tidak ada korban jiwa, saat ini kami melakukan pertolongan pertama mencari tempat yang aman sebagai upaya antisipasi," kata Badron menambahkan.

    Kepala Bidang Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Andi Sembiring mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan menuju ke lokasi banjir Sigi.

    "Informasi ini kami ketahui melalui sosial media. Ada salah seorang warga menayangkan secara langsung dari aku Facebook," ucap Andi.

    Dikemukakannya, BPBD Sulawesi Tengah untuk sementara mengirim empat personel, lalu delapan personel yang sudah disiapkan tetap bersiaga menunggu hasil asesmen tim di Lapangan.

    "Kami masih menunggu laporan selanjutnya dari empat personel yang sudah kami kerahkan ke lokasi banjir," demikian Andi.


    Melansir dari CNNIndonesia. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini