-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wakil Ketua DPRD TTS Minta Ada Sosialisasi Terkait Kelangkaan Premium

    Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T13:33:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Ket Foto: Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Nikolas Soru

    TTS,indometro.id-

    Wakil Ketua DPRD TTS,Yusuf Soru, angkat bicara terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kota Soe.

    Menurutnya, penarikan premium dari pasaran secara bertahap terkait program langit biru yang digalakan Pertamina perlu dilakukan sosialisasi secara baik sebelum dilakukan.

    Pasalnya tanpa sosialisasi secara baik, masyarakat jadi bertanya-tanya ada apa gerangan sehingga premium menjadi langkah.

    Dimana untuk Kota Soe, Kabupaten TTS hanya satu SPBU yang masih mendapatkan alokasi premium yaitu SPBU Oenali.

    " Saya tahu terkait program langit biru dari Pertamina. Dimana pasukan BBM jenis premium dikurangi secara bertahap dan masyarakat diarahkan untuk menggunakan pertalite. 

    Tapi yang saya tahu program itu baru mulai berlaku untuk pulau jawa dan Bali di awal tahun 2021 ini. Saya sendiri baru dapat info jika hal tersebut juga sudah diterapkan di TTS. 

    Seharusnya jika program itu juga dilakukan di Kabupaten TTS, maka Pertamina perlu  melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat. 

    Karena selama ini mayoritas masyarakat kabupaten TTS menggunakan BBM jenis premium. Sehingga yang terjadi masyarakat menjadi khawatir dan kaget dengan Kelangkaan premium," ungkap kader PDI Perjuangan ini , Selasa 28 September 2021.

    Melalui sosialisasi yang baik lanjut Yusuf, masyarakat diberikan edukasi terkait program langit biru, kenapa premium dihilangkan, dan wow keunggulan penggunaan pertalite dibandingkan premium.

     Hal ini penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap BBM jenis pertalite. Pasalnya selama ini masyarakat sudah nyaman dan percaya dengan premium.

    " Sosialisasi yang dimaksud ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak ragu menggunakan pertalite. Masyarakat harus tahu terkait alasan penarikan premium dan apa keunggulan pertalite," ujarnya.

    Untuk diketahui bahan bakar minyak jenis Premium di Kota Soe dua minggu terakhir menjadi langkah. Hal ini disebabkan karena hanya 1 SPBU di Kota Soe yang masih menjual premium. SPBU 02, Kilo 3 Kota Soe sejak dua Minggu terakhir sudah tidak lagi menjual premium. Sementara SPBU Oebesa hingga saat masih belum beroperasi. Hanya SPBU Oenali sendiri yang masih menjual premium.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini