-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Upaya Pencegahan Cluster Perkantoran, Tim Sosialisasi Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi Turun Tangan

    redaksi
    Rabu, 15 September 2021, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T09:38:20Z

    Ads:

    Tim Sosialisasi dan Satgas Covid 19 Kota Tebing Tinggi datang ke perkantoran,Rabu (15/9).



    Tebing Tinggi, indometro.id - 

    Tim Sosialisasi Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi terkait penanganan Covid-19 pada kluster perkantoran di Kota Tebing Tinggi , Rabu (15/9). 

    Adapun tujuan kegiatan ini diantaranya Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi, Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Tebing Tinggi, Kantor Samsat Tebing Tinggi,  Bank Mandiri Sutomo, Bank Sumut Sutomo dan Bank BRI Sutomo. 

    Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si selaku koordinator operasional  menjelaskan pentingnya penerapan prokes 5 M di perkantoran agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 kluster perkantoran serta metode penerapan 3 T yakni Testing, Treatment dan Tracing di perkantoran tersebut. 

    "Kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya Covid-19 ini bertujuan agar tidak terjadi Kluster Perkantoran di Kota Tebing Tinggi. Kita harus memastikan penerapan prokes 5 M di perkantoran dijalankan dengan benar, dan juga diharapkan ada kampanye himbauan prokes di kantor tersebut. Selain itu juga untuk memastikan penerapan 3 T pada perkantoran yang notabene banyak pekerja berasal dari luar kota," jelasnya. 

    Untuk mendukung perkantoran dalam menerapkan Prokes 5 M, Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi juga membagikan banner, spanduk dan poster yang berisi himbauan penerapan prokes 5M dan bahaya Covid-19 kepada kantor-kantor yang dikunjungi. 

    Kasubbag Humas Polres Kota Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto yang turut serta dalam kegiatan ini juga menjelaskan pentingnya sinergitas dari semua pihak agar laju penyebaran Covid-19 dapat dihentikan. 

    "Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemko Tebing Tinggi, Polres, Koramil, Organisasi masyarakat serta Mahasiswa untuk turut serta dalam memerangi Covid-19 ini. Di masa pandemi ini, kerja sama sangat diperlukan dari semua pihak, semoga melalui giat ini masyarakat tetap waspada khsusnya perkantoran, untuk tetap menerapkan prokes 5 M secara ketat agar tidak terjadi kluster perkantoran dan Covid-19 ini dapat dihentikan" tegas Iptu Agus Arianto.

    (Dy Hart).-
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini