-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pererat Tali Silaturahmi , Kadin Bengkalis Terima Kunjungan Kabinda Riau

    Anang
    Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T12:27:51Z

    Ads:



       Sesi poto bersama kadin Bengkalis, Kapolres bengkalis, Dandim bengkalis serta wakil bupati bengkalis 

    Bengkalis,indometro.id - 
    Bertempat dikantor Sekretariat jln.Sri pulau No 132 Bengkalis 28712, Kamar Dagang dan Industri kabupaten Bengkalis di nahkoda Masuri SH  menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino  Sitya Budi, Rabu (29/09/3021).

    Dalam kunjungan Silaturahmi  Kabinda Riau yang mengusung tema "Penguatan Ekonomi Tinjau Sudut Pandang Wawan Kebangsaan" 

    Adapun yang hadir dalam silaturahmi Kabinda Daerah Riau tersebut diantaranya, Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kaban Kesbangpol Hermanto Baran dan diikuti anggota Kadin dan juga awak media.

    Saat membuka silaturahmi Masuri SH Ketua Kadin Bengkalis menyampaikan, pasca kedatangan Presiden republik indonesia ke Kabupaten Bengkalis bahwa bapak Kabinda daerah Riau sudah terlebih dahulu datang dan sudah melihat pulau Bengkalis dibagian pesisir. 

    "Dalam hal ini Kadin yang merupakan ujung tombak dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat penggiat UMKM supaya dapat bisa memberi edukasi dan wawasan yang baik,"ungkap Masuri, Rabu 29 September 2021.

    "Jika ekonomi lemah, maka ini harus diantisipasi. Karena Bengkalis adalah merupakan Daerah Perbatasan Lintas Batas Jalur Laut yang tersibuk didunia yang merupakan jalur internasional," ujarnya lagi.

    Sementara, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengatakan sejauh ini saya merupakan pasangan Pilkada yang baru dilantik sekitar 7 bulan yang lalu.

    Dan kita juga semua harus berkolaborasi bersinergi dalam ilmu ekonomi dengan bisa menguraikan potensi yang sangat menonjol di kabupaten Bengkalis yang tidak terlepas dari pertanian perkebunan dan perikanan. Apalagi Bengkalis merupakan daerah perbatasan langsung dengan negeri jiran malaysia.

    "Maka kita semua pihak harus menghasilkan kesejahteraan dan akan lebih maju ketika ekonomi melalui potensi-potensi dengan sumber daya alam yang kita punya. Kami pihak pemerintah Bengkalis sangat memberikan apresiasi dengan acara ini, agar bisa memuaskan banyak masyarakat tentang perekonomian," ungkap Wabup Bengkalis.

    Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengutarakan bahwa, perekonomian kita (Bengkalis red,) selalu bergantung dengan APBD, ada juga Nelayan Pertanian dan Perkebunan. 

    "Kami melihat permasalahan ini, sebagai Polisi bukan hanya menegakkan hukum, kami mempunyai program Kampung Tangguh dengan memanfaatkan lahan tidur yang kami miliki,"ujarnya.

    Diutarakan Kapolres, pihaknya saat ini sedang mengembangkan tanaman Porang, dan sudah menanam 4 hektar Porang. 

    "Kami mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menguatkan ekonomi melalui perkebunan, jika ekonomi kuat juga berpengaruh dengan tindak pidana,"ungkap Kapolres Bengkalis.

    "Kami juga belajar ada tanaman Geronggang yang bisa menggantikan tanaman Maggroup, seperti kita ketahui bahawa untuk membangun bangunan di sini banyak menggunakan Manggtoup untuk cerocok, dengan adanya tanaman geronggang dapat dimanfaatkan sebagai pengganti manggroup sehingga tidak terjadi pembabatan mangrove. Daerah kita merupakan daerah kepulauan, kita akan mencoba mengembangkan wisata mancing, seperti ketahui masyarakat banyak yang hoby mancing,"ungkap Kapolres lagi.

    Kemudian, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengungkapkan bahwa kamis masih belajar bersama bapak wakil Bupati dan Kapolres untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Bengkalis ini.

    "Ada potensi yang dikembangkan seperti perternakan Lele dan lalapan daun Kemangi. Kami akan mengembangkan sumberdaya yang ada di Bengkalis untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bengkalis,"ucap Dandim Bengkalis.

    Selanjutnya, Brigjen TNI Amino S.B yang merupakan Kabinda Riau mengutarakan bahwa, kita semua harus berkaloborasi dan sangat penting bersama sama menjaga ekonomi di negara kita ini.

    "Saya siang hari ini sangat senang dapat langsung berdekatan bersama masyarakat yang berada ditengah tengah tengah pojok indonesia. Betapa pentingnya ekonomi dinegara kita ini, mengapa kita berbicara ekonomi, maka perekonomian yang sangat mudah diserang,"ujar Kabinda Daerah Riau.

    Ekonomi merupakan satu sel terpenting di Nusantara. Karena ujung pangkalnya adalah BNPT. 

    "Negara dan bangsa akan tetap kita ikuti dan ekonomi merupakan tumpuan. Maka ekonomi sangat penting dan ditarik oleh Deputi. Tanpa ekonomi berwawasan kebangsaan maka indonesia tidak akan maju. Jangan jangan ekonomi kita dikendalikan asing,"pungkas singkat Kabinda Riau.

    Anang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini