-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

BBM Jenis Premium Mulai Langka Di TTS

Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T09:49:26Z
iklan disini :




Ket foto : Antrian Kendaraan bermotor di SPBU Oenali

TTS,Indometro.id-

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dua minggu terakhir mulai langka.

Hal ini disebabkan karena hanya 1 SPBU yakni Oenali di Kota Soe yang masih menjual premium.

Sedangkan SPBU 02, Kilo 3 Kota Soe sejak dua minggu terakhir sudah tidak lagi menjual premium. Sementara SPBU Oebesa hingga saat masih belum beroperasi. Hanya SPBU Oenali sendiri yang masih menjual premium.

Pengawas SPBU Kilo 3 Kota Soe, Defry Bansae mengatakan, sejak dua Minggu terakhir pihaknya sudah tidak mendapatkan stok premium.

Stok premium sudah tidak lagi diberikan sejak dua Minggu. Informasi yang didapat, BBM jenis premium sudah tidak akan lagi berikan.

Sebagai gantinya, saat ini kuota Pertalite untuk SPBU Kilo 3 dinaikan dari sebelumnya 16 ribu KL menjadi 24 ribu KL per hari.

" Katanya untuk BBM jenis premium sudah tidak ada lagi. Sekarang kita hanya layani pertalite dan Pertamax saja," paparnya Senin 27 September 2021.

Sementara itu Semy Bola, operator SPBU Oenali mengaku, pihaknya hingga kini masih mendapatkan stok premium. Dalam sehari pihaknya mendapatkan pasokan premium sebanyak 24 ribu KL.

Untuk Kabupaten TTS sendiri dikatakan Semy, hanya SPBU Oenali yang masih mendapat stok premium. Sedangkan SPBU lainnya sudah tidak lagi mendapatkan pasokan SPBU.

" Di TTS hanya kita saja yang masih mendapatkan stok premium. Kalau SPBU lain sudah tidak lagi dapat pasokan," terangnya.

Menurut informasi yang didapatkannya, bahan bakar premium jenis premium memang akan dihilangkan pemerintah. Kuota premium sendiri kemungkinan hanya akan dipasok hingga pertengahan Oktober mendapat. 

" Katanya bahan bakar jenis premium memang akan ditarik oleh pemerintah. Kemungkinan kita hanya dapat sampai pertengahan Oktober selanjutnya diganti pertalite semua," jelasnya.

Dengan hanya satu SPBU yang menjual premium diakui Semy hampir setiap hari terjadi antrean pembelian premium. 

" Ini sekarang stok kosong sehingga orang tidak antre. Kalau tidak kakak orang antre panjang bisa sampai 500 meter. Orang atrea bisa sampai 2 jam baru bisa dapat premium," pungkasnya.

Pantauan media ini Rabu 29/9/2021, terjadi antrian kendaraan mengekor hingga 1 km di SPBU Oenali  hanya untuk mendapatkan premium.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+