Kotak Infaq Masjid di Paya Pasir Dicuri 2 Pemuda Baru Tumbuh




Tebing Tinggi, Indometro id -
Dua orang pemuda baru tumbuh terekam CCTV atas aksinya mencuri kotak infaq Masjid Nurul Islam di Paya Pair tepatnya Dusun VII  Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Keduanya ditangkap petugas usai menerima 
Laporan Polisi Nomor : LP / B / 679 / IX / 2021 / SPKT / POLRES TEBING TINGGI/ POLDA SUMATERA UTARA, Tgl. 24 September 2021. 

Sebagai pelapor Asren (56) dan saksi Edi Susanto (47) merupakan warga di sekitar Masjid tersebut, kejadian itu pada bulan lalu berlangsung pada Selasa tepat pada HUT RI ke-76, yakni 17 Agustus 2021 sekira pukul 18.00 Wib

Kedua pelaku berinisial AS alias Aji (19) warga  Desa Sei Berong Kec. Bandar Khalipah Kab. Serdang Bedagai dan MSA alias Putra (16) masih pelajar yang beralamat di Dusun VI Desa Paya Pasir Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai. 



Penangkapan berawal pada saat kejadian Personil Sat Reskrim melaksanakan Cek TKP dan Melihat CCTV masjid, lalu Opsnal Sat Reskrim melaksanakan penyelidikan. Kemudian pada hari Jumat (24/9) sekira pukul 21.00 wib, petugas mendapat informasi dari Informan yang mengatakan bahwa Pelaku Putra terlihat di rumahnya yang terletak di Desa Tanah Besih.
Petugas opsnal Sat Reskrim langsung menuju rumahnya dan melihat pelaku dan dilakukan penangkapan.

Dari hasil pengembangan terhadap pelaku selanjutnya Aji  terlihat di perkebunan sawit milik warga sedang duduk-duduk dan akhirnya Aji juga langsung diamankan.

Kronologis kejadian seperti disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, Sabtu (25/9) bahwa pada Selasa bulan lalu (17/8) 
 pelapor datang ke Masjid Nurul Islam  membersihkan Masjid untuk persiapan Sholat Magrib, namun pelapor melihat ada 2 (dua) kotak infaq sudah dalam keadaan rusak dan pelapor mendatangi saksi untuk memberitahukan bahwa kotak infak masjid telah rusak dan isi infak telah habis. 

Atas Kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tebing Tinggi.



(AS/IY)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama