-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    1621 Penerima PKH Tanah Luas Terima Buku Tabungan BSI

    Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T03:27:02Z

    Ads:

     

    1621 Penerima PKH Tanah Luas Terima Buku Tabungan BSI


    Aceh Utara, indometro.id - 

    Penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara sebanyak 1.621 KPM menerima penyaluran buku tabungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di Gampong Matang Mane, pada Senin (13/9/2021). 

    Dengan diserahkannya buku tabungan tersebut maka para penerima manfaat sudah dapat mencairkan bantuan sosial di Bank BSI. Buku tabungan diserahkan bersama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada para penerima PKH secara langsung oleh lembaga penyalur BSI kantor cabang pembantu Lhoksukon.

    Buku Tabungan dan KKS BSI ini adalah pengganti dari buku tabungan sebelumnya yang disalurkan oleh BRI. Setelah berlakunya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah menyebabkan penerima PKH khusus Provinsi Aceh dialihkan dari BRI konvensional ke BSI.

    “Buku tabungan dan KKS sudah ada di tangan bapak-ibu, dana Bansosnya sudah bisa dicairkan, KKS ini berfungsi sebagai ATM tolong dijaga, diganti PIN, dan dipegang sendiri oleh penerima PKH,” Ujar Sarjani, Koordinator Kecamatan PKH Tanah Luas, saat memberi penjelasan kepada para penerima.

    Koordinator PKH Kabupaten Aceh Utara, Jafriadi mengatakan bahwa semua pihak terutama lembaga penyalur BSI bersama unsur pelaksana PKH di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara sedang melaksanakan penyaluran buku tabungan dan KKS BSI secara bertahap untuk menghindari kerumunan. “Dalam penyalurannya kita tetap melaksanakan standar Prokes Covid-19 yang ketat dan dikawal oleh Anggota Polsek Tanah Luas,” Ungkapnya.

    Sementara itu warga kecamatan Tanah Luas mengaku sudah lama menantikan penyaluran buku tabungan dan KKS tersebut untuk dapat mencairkan Bansos PKH. Salah seorang penerima PKH Nursiah (45) warga desa Alue Gampong  Kemukiman Seuleumak Barat yang ditemui saat penyaluran mengaku sangat gembira karena Bansos PKH sudah bisa dicairkan.

    “Anak saya satu orang sekolah di SMA, uang PKH sangat membantu biaya sekolah anak-anak saya,” terang Nursiah, yang mengaku mulai mendapatkan Bansos PKH tahun 2018.

    Bansos PKH merupakan program Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial RI untuk warga kurang mampu yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan memiliki komponen antara lain anak usia dini, anak sekolah, ibu hamil, lansia dan disabilitas. PKH di Aceh Utara dimulai sejak tahun 2012 sampai saat ini. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini