-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Walikota LSM Lira TT Dukung Partuha Maujana Simalungun Tebing Tinggi.

    Redaksi
    Sabtu, 14 Agustus 2021, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T06:18:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Walikota LSM Lira TT Dukung Partuha Maujana Simalungun Tebing Tinggi. 


    Tebingtinggi, Indometro.id -
    Ratama Saragih Walikota DPD LSM Lira Kota Tebingtinggi mendukung sepenuhnya Partuha Maujana Simalungun (PMS)  kota Tebingtinggi yang resmi berdiri di kota lemang ini dengan komando sang deklalator Iman Irdian Saragih.
    Putra Simalungun ini sangat setuju kehadiran organisasi Partuha Maujana (PMS) dikota Bersejarah ini dengan tujuan agar menyatukan pandangan, demikian disampaikannya kepada media, Sabtu (14/8/2021).

    Dijelaskan Ratama, persepsi akan pentingnya melestarikan salah satu budaya leluhur bangsa Indonesia yakni Simalungun dengan falsafahnya “HABONARON DO BONA” yang diartikan “Kebenaran adalah Awal dan akar dari segalanya”
    " Menjaga budaya simalungun untuk terus tumbuh ditengah ditengah interaksi belantara budaya-budaya dunia ini sesungguhnya adalah tantangan yang senyatanya buat PMS kota T. Tinggi " sebutnya.

    Selain itu, yang terpenting adalah Pancasila sebagai kunci untuk tetap bertahan ditengah persaingan megatren peradaban dunia imbuh penggiat pelayanan publik ini, hal ini harus didukung seluruh elemen anak bangsa termasuk didalamnya Partuha Maujana Simalungun (PMS).

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi sebagai representasi pemerintah pusat bertanggungjawab untuk mengorkrestasi sebagai upaya membangkitkan optimisme yang mampu menggugah rasa nasionalisme dan kebanggaan menjadi Indonesia. 

    Dalam implementasinya, Ratama menyebutkan Partuha Maujana Simalungun kota Tebing Tinggi patut bersyukur karena Indonesia sudah memiliki Undang-undang nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan yang menjadi arah pemajuan kebudayaan nasional dan bertujuan untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa. 
    " Berkarya untuk tumbuhnya Indonesia dengan Habonaron Do Bona adalah prioritas " tutup Cucu Guru Raya ini.

    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini