-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tidak Pasang Bendera, Rumah Warga Di Pali Didatangi Aparat TNI

    Joni Karbot
    Jumat, 13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T14:39:24Z

    Ads:


    Pali, Indometro.id- 

    Peringatan HUT Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sakral bagi Bangsa Indonesia. yaitu hari jadinya bangsa ini bebas dari penjajahan. Namun hari yang begitu bersejarah ini, seolah olah terlupakan dan mulai memudar bagi sebagian warga. 

    Seperti di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, yang terlihat mulai kehilangan kesadaran bagi warga untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah mereka, sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan bangsa ini.

    Kondisi ini membuat puluhan Anggota TNI dari Koramil 404-03 Talang Ubi bergerak cepat kembali menumbuhkan kesadaran para warga yang tidak memasang Bendera Merah Putih.

    Seperti terlihat pada Jumat pagi (13/8/2021), puluhan anggota TNI  berseragam lengkap langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tidak memasang Bendera Merah Putih.

    Warga yang didatangi oleh puluhan prajurit TNI ini sempat kaget, karena selain diberikan teguran dan himbauan untuk memasang bendera, ada juga warga yang tidak memiliki bendera, bahkan diberi bendera dan dipasangkan langsung oleh parjurit TNI tersebut, lengkap dengan tiang dari bambu.

    Turnadi, warga Kelurahan Pasar Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi. beralasan belum memasang bendera di karenakan lupa dan belum sempat.

    "Lupa Pak, memasang bendera karena sibuk bekerja jadi belum sempat," ujarnya.

    Beda juga alasan yang disampaikan Sinta. Ibu rumah tangga ini mengatakan tidak memasang bendara, karena tidak memiliki bendera. ”Kami tidak memiliki bendera, Pak. Karena belum dibeli," ungkapnya.

    Dandim 0404 Muaraenim Prabumulih PALI (MPP) Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han), melalui Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Inf Erry Hastanto mengatakan giat ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kebapa bangsa.

    "Hari ini kita bersama anggota mendatangi rumah-rumah warga yang tidak memasang bendera. Bagi warga yang tidak memiliki bendera kita berikan bendera dan kita pasangkan. Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk tetap memperingati hari kemerdekaan ini, dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa ini," terang Danramil.

    Ia menambahkan, bahwa selain itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Mari bersama-sama berjuang, mengusir pandemi virus Covid 19 di bumi pertiwi ini," tukasnya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini