-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Negara ASEAN Terbaik Olimpiade Tokyo, Indonesia Nomor Dua

    Redaksi
    Minggu, 08 Agustus 2021, Agustus 08, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T09:36:28Z

    Ads:

    Negara ASEAN Terbaik Olimpiade Tokyo, Indonesia Nomor Dua



    Jakarta, Indometro.id -- 
    Indonesia menjadi negara ASEAN nomor urut dua terbaik merujuk pada pencapaian medali di Olimpiade Tokyo 2020.
    Indonesia mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Jumlah tersebut hanya kalah dari Filipina yang berhasil memenangkan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu di Olimpiade Tokyo, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (8/8/2021).

    Indonesia unggul atas Thailand (1 emas dan 1 perunggu) dan Malaysia (1 perak dan 1 perunggu) serta negara-negara ASEAN lainnya.
    Secara keseluruhan, Filipina ada di peringkat 50, Indonesia ada di posisi ke-55, Thailand ada di posisi ke-59, dan Malaysia ada di urutan ke-74.

    Sumbangan medali untuk kontingen Indonesia diberikan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas), Eko Yuli Irawan (perak), dan Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, Anthony Ginting (perunggu).

    Sementara itu Filipina mendapat emas dari Hidilyn Diaz (angkat besi), perak dari Carlo Paalam dan Nesthy Petecio (tinju), dan perunggu dari Eumir Marcial yang juga berasal dari cabang olahraga tinju.
    Satu-satunya emas Thailand disumbangkan dari taekwondo atas nama Panipak Wongpattanakit yang tampil di kelas 49kg putri. Sementara perunggu Thailand dihasilkan dari Sudaporn Seesondee (tinju).

    Malaysia meraih perak lewat Mohammad Azizulhasni Awang yang tampil di disiplin track balap sepeda sedangkan perunggu diberikan oleh Aaron Chia/Sooh Woi Yik dari cabang badminton.


    (CNNIndonesia)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini