-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Masih Zona Merah, Lampung Selatan Dapat Bantuan 500 Dosis Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Pusat

Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T16:37:14Z
iklan disini :



Masih Zona Merah, Lampung Selatan Dapat Bantuan 500 Dosis Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Pusat


Lampung Selatan, indometro.id  – 

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mendampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Penengahan, Jumat (6/8/2021).

Turut hadir juga, Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Tri Wahyudi Saleh, Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi beserta anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemkab Lampung Selatan dan Forkopimcam Penengahan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dapat berjalan berkat bantuan dari pemerintah pusat melalui Ketua Komisi IV DPR RI yang memberikan 500 dosis vaksin Covid-19.

Pemberian bantuan vaksin Covid-19 itu kata Nanang, merupakan bentuk dukungan Ketua Komisi IV DPR RI dalam upaya Pemkab Lampung Selatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang semakin masif.

“Sebenarnya Pak Sudin ini bidangnya pertanian. Tapi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian beliau dengan kesehatan. Karena begitu masifnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan. Terima kasih Pak Sudin,” ujar Nanang.

Nanang menyebut, ada 500 masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal tersebut. Pelaksanaan vaksinasi itu kata Nanang, dilakukan secara bertahap guna mengurangi kerumunan.

“Pagi ini kita lakukan 100 vaksinasi. Nanti secara bertahap sampai sore pelaksanaan vaksinasi kita bagi agar tidak terjadi kerumunan,” kata Nanang.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima secara simbolis bantuan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui Ketua Komisi IV DPR RI Sudin di Kecamatan Penengahan. | Foto : Diskominfo

Pada kesempatan itu, Nanang juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah menerima dosis lengkap vaksinasi Covid-19.

“Meski sudah di vaksin tetap disiplin jaga protokol kesehatan, pakai masker, hindari kerumunan. Sampaikan kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar pentingnya menjaga protokol kesehatan. Karena Lampung Selatan ini masih zona merah,” imbuhnya.

Sementara, dalam sambutannya, Sudin mengatakan bahwa keberadaan vaksin Covid-19 penting demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Vaksin itu paling penting untuk melindungi diri kita. Jangan tidak percaya dengan adanya Covid-19. Karena saya pernah merasakan terpapar virus Covid-19,” kata Sudin.

Dalam kesempatan itu, Sudin juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Lampung 1 ini juga mengingatkan, vaksinasi tidak berarti mengurangi pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kita wajib menjaga protokol kesehatan. Karena kita tidak tahu yang membawa virus itu siapa. Maka bantu pemerintah. Caranya dengan di vaksin dan menjaga protokol kesehatan,” kata Sudin.

Selain menyerahkan bantuan 500 dosis vaksin Covid-19, dalam kunjungannya Sudin juga memberikan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat yang sudah di vaksin. (Az)


Komimfo Kabupaten Lampung Selatan

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+