-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    PT. PIM Krueng Geukueh Salurkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa dan Renovasi Fasilitas Dayah Darul Huda

    Jumat, 16 Juli 2021, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T02:50:59Z

    Ads:



    Kabupaten Aceh Utara, Indometro.id -
    PT Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM)  Krueng Geukueh melalui Yayazan Zakatnya melakukan kegiatan rutin kemasyarakatan dan program sosial lainnya.  Asisten Vice President PKBL & CSR Jufri beserta Staf dan perwakilan dari Yayasan Zakat PT PIM Tgk. Haji Samsuar menghadiri acara penyerahan bantuan rutin berupa beras untuk masyarakat lingkungan dan bantuan dana renovasi fasilitas Dayah  Darul Huda Desa Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Kamis (15/07/2021) sekira pukul 09. 00 Wib.

    Total jumlah untuk bantuan beras  bulan Juli 2021 sebanyak 6,7 ton untuk dibagikan kepada kaum Duafa yang berdampak langsung terhadap operasional Perusahaan, yakni Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe dan desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Penyerahan bantuan tersebut di lokasi Desa Tambon Baroh yang diterima langsung oleh Sekdes,  Nuraini bersama aparatur desa dan masyarakat Tambon Baroh lainnya.

    Adapun bantuan rutin ini disalurkan tiap bulan untuk beberapa desa dalam kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe dan desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Desa-desa tersebut merupakan daearah yang berdampak langsung terhadap operasional Perusahaan.

    Dalam sambutannya Jufri mengatakan, PT PIM sebagai salah satu perusahaan yang masih beroperasi di kabupaten Aceh Utara tentunya sangat peka terhadap masyarakat lingkungan. Kami sangat memahami kondisi lingkungan perusahaan dan selama ini PT PIM tidak mengabaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

    "Oleh karena itu,  saran dan permintaan  terkait hal-hal sosial kemasyarakatan tidak lepas dari perhatian dan kepedulian perusahaan, buktinya PT PIM berkomitmen membantu masyarakat yang kurang mampu disegi finansialnya,"katanya. 

    Dijelaskan, bahwa bantuan sosial yang disalurkan hari ini merupakan wujud nyata dari niat baik perusahaan terhadap masyarakat sekitar 

    "Ke depan,   diharapkan masyarakat di lingkungan perusahaan lebih bisa mendukung keberadaan PT PIM dan mendoakan usaha serta bisnis PT PIM bisa lebih maju dan berkembang lagi, dengan demikian PT PIM juga bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat,"pungkasnya.

    Sekdes Tambon Baroh, Nur Aini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan PT PIM. Ia juga bersyukur karena penyaluran bantuan beras ini dilakukan secara rutin setiap bulan oleh PT PIM sehingga sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

    "Kami bersyukur PT PIM tetap peduli terhadap masyarakat kami yang memang butuh bantuan karena keterbatasan ekonominya, kami juga memahami kondisi PT PIM yang tidak bisa beroperasi normal belakangan ini. Kami masyarakat lingkungan juga berharap PT PIM tetap bisa beroperasi dengan normal dan berkembang sehingga dampak positif juga dirasakan oleh masyarakat sekitar,"ujarnya.

    Dihari yang sama, Jufri juga menyalurkan bantuan renovasi fasilitas Dayah Darul Huda Desa Paloh Gadeng Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara. Bantuan senilai Rp. 12.200.000 diterima langsung oleh Teugku Haji Zunuwaris selaku Pimpinan Dayah Darul Huda. Jufri berharap bantuan yang diberikan oleh PT PIM dapat digunakan dengan semestinya dan terealisasi dengan baik. 

    Seperti di ketahui PT PIM dalam mejalankan program sosial kemasyarakatan selalu berkomitmen mengakomodir dan membatu masyarakat, salah satu wujud dari program tersebut adalah kepedulian PT PIM terhadap keberadaan masyarakat yang kurang mampu, untuk itu  PT PIM berinisiatif menyalurkan bantuan rutin beras setiap bulannya dan dibagikan melalui aparatur desanya  masing-masing. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini