-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gaji Telat, Pekerja TPS3R Pringsewu Mengeluh

    Nurul Hilal
    Kamis, 08 Juli 2021, Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T01:50:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Pringsewu, Indometro.id - 
    Pelaksanaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Bersahaja kabupaten Pringsewu (NSUP) yang pendanaannya bersumber dari APBN sebesar Rp.12.926.367.684.41 dengan lokasi pekerjaan di pekon Sidoharjo dan pekon Podomoro, menuai banyak permasalahan, Kamis (08/07/2021).

    Beberapa permasalah yang ada mulai dari teknis pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai dengan RAB yang ada, hingga kurangnya sosialisasi ke masyarakat lingkungan.

    Dari keterangan masyarakat dilingkungan pelaksanaan kegiatan pembangunan TPS3R  yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa masyarakat sangat kecewa dengan pembangunan TPS3R tersebut.

    Sebelum pelaksanaan pekerjaan pihak pelaksana pembangunan TPS3R berjanji akan mempekerjakan masyarakat setempat, tapi faktanya justru yang bekerja dari luar Pringsewu", ungkapnya.

    Lebih lanjut dijelaskan akhirnya kepala pekon berupaya mengajukan agar masyarakatnya bisa bekerja, baru dari pihak TPS3R menerima sebagian masyarakat lingkungan setempat untuk ikut bekerja.

    Setelah masyarakat ikut kerja, lagi-lagi pihak TPS3R tidak sesuai dalam perjanjian pembayaran upah kepada para pekerja buruh, sehingga pekerja mengeluhkan kesepakatan pembayaran yang seharusnya dalam dua minggu sekali, ternyata hampir satu bulan belum juga dibayarkan.

    Rikin  pengawas pekerja di lapangan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran upah pekerja kalau di perusahaan itu sudah biasa.

    "Tidak ada masalah, dan keterlambatan kemarin sudah di bayarkan", kilahnya. (nhl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini