-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim verifikasi data fakir dan miskin turun ke 11 kecamatan di Gayo Lues

    batnews.site
    Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T01:52:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    GAYO LUES, indometro.id – Petugas Baitul mal di kabupaten Gayo Lues (Galus) mulai melakukan verifikasi data (asnaf) fakir miskin dengan menerapkan metode jemput bola, pendataan fakir miskin dilakukan terhadap 148 desa yang tersebar di sebelas kecamatan. (17/06) Kamis

    Kegiatan verifikasi data terhadap asnaf fakir dan miskin yang dilakukan oleh Baitul mal kabupaten tersebut, dilaksanakan selama sebelas hari yang kini sudah mulai di lakukan sejak Senin lalu untuk 148 desa tersebut.

    Ketua Baitul Mal Galus, Kamsah R, mengatakan, tim verifikasi data fakir miskin dari Baitul Mal Galus tersebut, dibagi kedalam empat tim yang melakukan verifikasi data ke desa-desa, setelah melakukan koordinasi langsung dengan pihak kecamatan sebelumnya.

    “Semua desa di kabupaten itu akan dikunjungi dan dilakukan verifikasi data fakir miskin tersebut, sehingga tidak ada alasan lagi data yang tidak valid dengan menerapkan metode jemput bola,”sebutnya.

    Dia mengatakan, pendataan fakir miskin dilakukan dengan sistem jemput data oleh komisioner Baitul Mal bersama pegawai lainnya.Hal itu dilakukan bertujuan, agar tepat sasaran dan data valid sesuai dengan kenyataan di lapangan.

    “Selama ini data (asnaf) fakir dan miskin yang ada di Baitul mal tersebut, datanya diterima dari Pengulu melalui Camat. Namun hari ini, dilakukan verifikasi data tersebut secara langsung ke desa-desa melalui tim verifikasi yang dibagi dalam empat kelompok atau tim itu,” sebutnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini