-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sekda Bener Meriah Tanam Kentang Jenis G2 Di Kampung Delung Tue

    batnews.site
    Senin, 28 Juni 2021, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T10:13:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    REDELONG, indometro.id - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan penanaman perdana Kentang G2 dilahan milik BUMK Kampung Delung Tue, Kecamatan Bukit, Senin (28-06-2021) 

    Tampak mendampingi Sekda Bener Meriah saat itu, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drh. Sofyan, Kadis DPMK Bener Meriah Drs. Suarman, MM, Kadis Pertanian dan Pangan Bener Meriah Ir. Nurisman, Kalak BPBD Safriadi, S.Pd. M.Pd, Camat Bukit Ismael, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadhan, S.STP, unsur Forkopim Kecamatan Bukit, serta ketua dan pengurus BUMK Delung Tue.

    Camat Bukit Ismael dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penanaman kentang di Kampung Delung Tue tersebut merupakan program penguatan ketahanan pangan. Katanya lagi,  penguatan ketahanan pangan itu diprogramkan melalui Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Delung Tue, Kecamatan Bukit. 

     “Adapun jumlah bibit kentang yang ditanam sebanyak 1 ton bibit kentang G2, kami berharap program ini selain bisa memberikan penguatan ketahanan pangan masyarakat, program ini juga bisa menumbuhkan ekonomi di bidang BUKM, dan meningkatkan pendapatan asli Kampung Delung Tue, yang nantinya program ini akan berbagi hasil dengan BUMK dan masyarakat Kampung Delung Tue,”terang Camat Bukit.

    Sementara itu Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada camat serta BUMK dan warga Kampung Delung Tue yang telah melaksanakan program penguatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman kentang jenis G2 saat itu. “Kampung Delung Tue tidak asing lagi dalam urusan pertanian berupa kentang, karena kampung ini juga telah sering dikunjungi Menteri dan sejumlah pejabat lainnya di tanah air ini,”katanya.

    Haili Yoga berharap program penguatan ketahanan pangan tersebut dapat berjalan dengan sukses sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. “Saya berharap program seperti ini bisa di dokumentasikan dengan baik, sehingga generasi yang akan datang dapat mengetahui tata cara kelola BUMK, ”pintanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini