Kunjungan Kerja Forbes DPRK Aceh Utara ke PT.PIM Krueng Geukueh

Daftar Isi

Forbes DPRK Aceh Utara Wilayah Barat berfoto bersama  Manajemen PT PIM Krueng Geukueh



Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Sebanyak 11 anggota Forum Bersama (Forbes) DPRK Aceh Utara wilayah Barat melakukan kunjungan kerja ke  PT Pupuk Iskandar Muda, Krueng Geukueh, Senin (21/06/2021) yang dipimpin Ketua Forbes H.Sofyan Hanafiah (PNA) didampingi Sekretaris Forbes Saifuddin (PKS).

Dan turut hadir H. Jirwani (PA), H. Anwar Sanusi (PA), H. Muhammad Wali (PKB), H. Saifuddin (Golkar), Tgk Hasanuddin (PA), Khairuddin (PPP), Tgk.Fauzi (PA), Nazir Abubakar (Demokrat), Al Ghazali (Sira) dan Muhammad Khalidi (Staf Kantor).

Kunjungan kerja diterima langsung Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto didampingi SVP Operasi: Al Hamidi Yusran, SVP Pengembangan: Maimun, SVP Umum Saifuddin Noerdin, VP Humas Nasrun dan VP Pelayanan Umum Zulhadi didampingi beberapa staf PIM lainnya.

Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto, Jaka Kirwanto menyampaikan salam Direktur Utama Yanuar Budinorman dan Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi yang saat ini masih berada di Jakarta karena masih ada tugas perusahaan.

Jaka Kirwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini dimedia masa diberitakan bahwa PIM tidak berproduksi akibat ada gangguan teknis dari sumur gas Medco mulai tanggal 28 Mei 2021. Alhamdulillah pada tanggal 18 Juni 2021 yang lalu pabrik sudah Start Up kembali, namun belum bisa berproduksi secara normal karena masih terbatasnya suplay gas ke PIM dan saat ini hanya  berproduksi unit amoniaknya saja.

"Oleh karenanya, dukungan politik dari anggota Forbes untuk kelanjutan usaha PIM kedepan sangat lah kami harapkan terutama mengundang investor agar mau berivestasi di kawasan IMIA (Iskandar Muda Industri Area) dimana kawasan tersebut sangat strategis  untuk  pertumbuhan industri yang terletak di Kawasan Eknomi Khusus (KEK) Arun,"katanya berharap.

Dalam pertemuan tersebut anggota Forbes, H. Anwar Sanusi mempertanyakan kepastian pasukan gas dari PGN untuk PIM, jika perlu kami siap membantu dan menyurati kementrian ESDM agar suplay gas tidak terhenti ke PIM seperti yang dilansir media beberapa hari terakhir ini.

"Kami siap mendukung sepenuhnya, agar pabrik PIM tidak mati dan dapat terus memproduksi pupuk urea yang merupakan kebutuhan petani baik petani yang ada di Dewantara dan petani Aceh umumnya,"kata H. Anwar Sanusi politikus Partai Aceh.

Anggota Forbes juga mengharapkan bantuan CSR/TJSL untuk masyarakat untuk wilayah pedalaman terus berlanjut seperti yang telah dilakukan PT.  PIM beberapa waktu yang lalu dengan memberikan bantuan buku bacaan untuk anak sekolah desa terpencil, namun jangan hanya sebatas buku bacaan saja, hendaknya adanya bantuan fisik lain serta bantuan peningkatan taraf hidup   masyarakat yang saat ini terpuruk akibat covid 19.

VP Humas Nasrun, mengatakan kunjungan anggota Forum Bersama (Forbes) Anggota DPRK Aceh Utara Wilayah Barat kali ini merupakan kunjungan balasan setelah 
Manajement PT PIM berkunjung ke DPRK Aceh  pada pada Bulan Maret 2021 yang lalu.

'Kunjungan kerja anggota Forbes DPRK Aceh Utara Wilayah Barat juga melihat langsung unit pengolahan limbah KPPL (Kolam Penampungan dan Pengolahan Libah) dan Sentral Kendali Operasi (SKO)  PT Pupuk Iskandar Muda,"pungkasnya. 

Mahdi

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image