-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Plt Sekda Muara Enim : Kami Akan Berupaya Realisasikan Kantor Desa Danau Rata Tahun Depan

    Joni Karbot
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T02:53:08Z

    Ads:

     

    Muara Enim, indometro.id – Polemik terkait Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Rata, kecamatan Sungai Rotan, kabupaten Muara Enim yang belum memiliki Kantor tetap, nampaknya mulai mendapat titik terang.

    Hal ini dapat terlihat dari respon cepat dari pemerintah kabupaten Muara Enim dalam menjawab harapan dari Pemdes Danau Rata, atas keinginan memiliki kantor tetap, lantaran saat ini pemdes Danau Rata masih berstatus ‘numpang ngantor’ di rumah salah satu rumah perangkat desa.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, melalui Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Emran Tabrani mengatakan, Pemkab Muara Enim akan berupaya merealisasikan pembangunan kantor desa Danau Rata di tahun depan.

    “Tahun depan kita upayakan dibangun, dengan syarat desa menyiapkan lahan untuk kantor atau dibangun di lahan kantor yang lama,” jelas Emran saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, kamis (6/5/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

    Emran mengatakan, pembangunan sebuah kantor desa, harus mengikuti sejumlah prosedur yang berlaku, diantaranya, pemdes harus memiliki lahan, dengan dokumen yang sah dan itu harus disiapkan saat pengajuan ke pemkab.

    Menurutnya, pembangunan kantor desa, tidak bisa direalisasikan di tahun yang sama disaat pengajuannya, jadi apabila pengajuannya tahun ini, maka tahun depan bisa direalisasikan, dengan catatan syarat yang dibutuhkan harus lengkap.

    “Syaratnya, tanah sudah siap yang dibuktikan dengan surat tanah, tahun ini siapkanlah itu, agar tahun depan baru dibangun, jangan dalam tahun yang sama, berbarengan nyiapkan tanah sama bangunan,” ucapnya.

    Hal senada juga disampaikan Camat Sungai Rotan, Abdul Haris, S.Ip. M.Si., saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pembangunan Kantor Desa Danau Rata sudah diusulkan saat musrenbang kecamatan beberapa waktu lalu.

    “Sudah diusulkan melalui musrenbang kecamatan sungai rotan,”, jelasnya singkat melalui pesan whatsapp, pada Jum’at (7/5/2021).

    Sementara itu, Pjs Kepala Desa Danau Rata, Ingsun, mengatakan, berterima kasih atas respon cepat dari Pemkab Muara Enim terkait rencana pembangunan kantor desa Danau Rata.

    Ingsun pun menyatakan, siap untuk memenuhi persyaratan yang dipinta pihak Pemkab, demi terealisasinya pembangunan kantor desa yang sudah sangat diharapkan oleh Kades dan Perangkatnya tersebut.

    “Terima kasih atas respon cepat dari pemkab muara enim, insyaAllah kami akan menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan ,” tandasnya dengan raut wajah senyum. (Rill-JK)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini