-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Petani Milenial Aceh Sukses Eksport Kopi

    batnews.site
    Minggu, 30 Mei 2021, Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T14:08:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    TAKENGON, indometro.id – Hendrika Fauzi merupaka alumni Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih, Takengon, Aceh Tengah. Sejak 2015, ia memilih bertani kopi dan membentuk kelompok tani yang diberi nama “Bintang Muda Mandiri.” Kelompok tani ini memiliki 25 orang anggota.

    Meski usianya masih sangat muda, Fauzi sukses menjalankan usahanya. Selain memiliki kebun kopi sendiri, kopi arabica dan kopi gayo yang dihasilkan Fauzi berhasil menembus pasar ekspor, di antaranya Taiwan, Amerika, dan beberapa negara di Eropa.

    Komoditas yang diekspor merupakan kopi yang dikumpulkan dari milik semua anggota yang tergabung dalam kelompok tani yang dibentuknya. Produk untuk ekspor tujuan Taiwan sebanyak 1 – 2 ton per enam bulan, sementara ekspor ke negara Amerika dan negara-negara di Eropa lebih tinggi permintaannya.

    “Generasi muda atau kaum milenial harus menjadi pembuat revolusi dalam pengembangan sektor pertanian Indonesia. Ayo, teman-teman generasi milenial kita komit dan semangat untuk bertani.” sebut Hendrika Fauzi (30/5) Minggu
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini