-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemkab Bener Meriah Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H

    batnews.site
    Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-01T22:55:01Z

    Ads:



    Redelong, Bupati  Tgk. H. Sarkawi menghadiri dan mengikuti acara Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H/2021 M  Tingkat Kabupaten  yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Serule Kayu –Redelong, Kamis, 29/4/2021.

    Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2020 ,menurut Menteri Agama yang kala itu dijabat oleh Fachrul Rozi mengatakan bahwa 65% penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran, ini menurut hasil penelitian Ilmu Al-Qur’an, sedangkan sisamy 35% ini juga terbagi ada yang bisa membaca dengan baik dan ada yang kurang faseh, semoga yang 65% tersebut tidak ada di Bener Meriah, Insyaallah,  kata Bupati mengawali arahannya.

    Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi  menjelaskan, seperti kita ketahui dimana sekarang di ini kabupaten Bener Meriah di setiap desa atau Kampung sudah berdiri TPA (Tempat Pengajian Al-Qur’an) ini belum lagi yang belajar dirumah masing-masing. Disamping itu Pemerintah Daerah Juga menyediakan alokasi anggaran untuk membantu insentif para guru-guru TPA se-Kabupaten Bener Meriah, papar Bupati.

    “Dengan demikian tentu kita semua berharap yang terjadi di tingkat Nasional itu tudak terjadi di Kabupaten Bener Meriah ini,” harap  Bupati Tgk. H. Sarkawi.

    Ditegaskan Bupati, karena pintu gerbang utama untuk menimbulkan rasa cinta kepada Al-Qur’an adalah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Kalau sudah buta aksara Al-Qur’an tentu masalahnya akan menjadi rumit, inilah tugas kita bersama baik pemerintah, masyarakat, para alim ulama dan sebagainya, bagaimana agar tidak terjadi kelangkaan buta huruf Al-Qur’an di tingkat masyarakat khususnya di Bener Meriah, harap Bupati.

    “Para guru hari ini harus terus berinovasi bagaimana caranya agar anak-anak dan kita semua agar mudah dalam membaca Al-Qur’an, kalau kami dahulu itu termasuk “Generasi Rotan” itu adalaah salah satu cara guru untuk mempercepat pandai membaca Al-Quran, dan zaman sekarang itu tentu sudah jauh berbeda,” pesan Bupati.

    Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H/2021 M  Tingkat Kabupaten Bener Meriah dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Hari Besar Islam (HBI) Nuzulul Qur’an berdasarkan DPA Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah tahun 2021, dimana ini adalah salah satu kegiatan rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah setiap tahunnya yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Ramadhan, dimana untuk tahun 1442 H kita mengambil tema: “Al-Qur’an Sebagai Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan”kata Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos.

    Sedangkan Ceramah dalam rangka memperingati Nuzulul Al-Qur’an Tahun 1442 H untuk Tingkat Kabupaten Bener Meriah diisi oleh Tgk. Abdurrahman Lamno, S.Sy yang mengupas tentang pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan kita.

    Sebelumnya Panitia juga menyerahkan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada para lomba Asma’ul Husna BKMT dalam rangka Raih Ramadhan Raih Ukhua Tingkat Kabupaten Bener Meriah Tahun 2021 secara virtual. Dengan pemenang lomba sebagai berikut: Juaran Harapan III (nilai 380) asal kecamatan Permata, Harapan II (Nilai 401) asal Kecamatan Syiah Utama, Harapan I (Nilai 426) asal Kecamatan Timang Gajah. Sedangka Juara  III (Nilai 446) asal Kecamatan Bukit, Juara  II (nilai 463) asal Kecamatan Bandar dan Juara I (nilai 464) asal Kecamatan Bener Kelipah, dan hadia langsung diserahkan oleh Ketuan BKMT Kabupaten Bener Meria Nikmah, S.Sy dan Wakil Ketua Suryati.

    Tampak hadis dalam kegiatan tersebut antara lain, para Staf Ahli Bupati, Sekda Drs. Hali yoga, M.Si, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE. M.Si, Kasdim 0119/BM Mayor Inf. M.Indra, Wakapolres Kompol Risnan Aldino, SIK, Kasubag Bin Kajari Zulfikri, ST, SH, MH, Ketua MAA (MAG) Abdul Kassah, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT,Para Kepala SKPK, Para pengurus BKMT, para Camat, para ASN/Non ASN dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan unsure terkait lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini