-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Panen Perdana, Dandim Mengapresiasi Kelompok Petani Melon

    Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T08:40:02Z

    Ads:

    Dandim pada acara panen perdana melon


    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id.  Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melaksanakan Panen Melon Bersama Nazaruddin salah satu kelompok Petani Melon Binaan Koramil 26/Bdb di Lokasi lahan perkebunan Desa Alue Kereunyai Kec Banda Baro kab Aceh utara.Selasa (25/05/2021).

    Ketua Kelompok Petani Melon Nazaruddin mengatakan Sudah -+ empat bulan dibentuk  Kelompok Tani Melon ini panen pertama alhamdulillah menghasilkan kwalitas melon yang bagus dan bisa dipasarkan.

    “Kami memulai sejak empat bulan terakhir lahan yang sudah ada sangat baik sekali namun mengembangkan kesulitan terkendala modal usaha. Dan kami sangat mengharapkan sekali ada  bantuan dari pemodal untuk mengembangkan Usaha ini.ungkapnya.

    Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan, Bahwa Kita dari TNI akan terus berupaya melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk meningkatkan pendapatan para petani dengan mengajak mereka berkreasi dan berinovasi mengembangkan pertaniannya.

    Menurut Dandim Oke disela-sela panen buah melon di Desa Alue Kereunyai Kec banda Baro kab Aceh Utara mengatakan, Potensi pertanian di Bumi Serambi Mekah Khususnya diwilayah Aceh Uatara dapat dimaksimalkan dengan menanam holtikultura maupun tanaman lainnya, seperti melon maupun tanaman lainnya yang merupakan tanaman holtikultura sebagai tanaman utama diperkebunan sepanjang tahun.

    Di wilayah Kabupaten Aceh Utara, tanaman jenis Hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus dipasaran karena  tanaman ini memberi manfaat untuk masyarakat dalam menyediakan makanan yang bergizi dan sehat.

    “Seperti yang kita lihat bahwa hasil panen dari tanaman Holtikultura dari jenis buah-buahan kini dapat dirasakan oleh kelompok Tani yang merupakan binaan Babinsa Koramil 26/Bdb Kodim 0103/Aceh Utara,” katanya.

    Dandim menyampaikan Apresiasi serta dukungannya kepada  kelompok Tani  yang telah membantu program pemerintah dalam penyediaan kebutuhan masyarakat  terlebih dalam situasi Pandemi covid 19 saat ini.

    Namun, pasca panen hal yang tentu dipikirkan oleh para petani adalah bagaimana agar hasil dapat dipasarkan sehingga dapat menguntungkan petani, maka sangat diperlukan pendampingan dari TNI..

    “TNI memiliki tugas dalam pendampingan kepada para petani, Untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Para petani khususnya yang ada diwilyah Aceh Utara,” ungkap Dandim.

    Ketua Kelompok Tani Nazaruddin, berterimakasih kepada Kodim 0103/Aceh Utara khususnya kepada Babinsa Serka Sukri  yang selalu mendampingi kelompok Tani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam sampai dengan panen.

    Mhd. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini