Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Desa Semadam Asal Kecamatan Semadam Motivasi Peternak Bebek

Kutacane, Babinsa Posramil Semadam jajaran Kodim 0108/Agara, Serma Jansen melaksanakan pendampingan pada peternak bebek sebanyak 500 ekor milik Bambru Selian (43), di Desa Semadam Asal Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (03/05).

Kegiatan ternak bebek ini, dipelihara mulai dari umur tiga minggu hingga masa produktif menjadi bebek petelur.

Hal ini, saran yang disampaikan Serma Jansen, saat berkunjung ke peternakan bebek milik Bambru Selian (43), bahwa agar selalu menjaga kebersihan di tempat perkarangan, Supaya bebeknya tetap terjaga kesehatannya dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang dapat mengganggu lingkungan sekitar peternakan.

Selain itu juga , ia menyarankan agar secara rutin sesuai dengan jadwalnya dilakukan vaksinasi untuk menjaga kesehatan bebek calon petelurnya, karena apabila terjangkit dapat menyebabkan kematian pada bebek petelur, otomatis produksinya pun akan menurun,” ujarnya.

Bambru Selian (43), pemilik ternak bebek mengucapkan terimakasih atas kunjungan melihat kandang dan ternak kami. “Harapannya, apabila ada bibit bantuan dari pemerintah dapat diusulkan namanya,”ungkapnya.

Artikel Terkait