-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    1.515 KPM Mendapatkan BLT Dana Desa Di Kacamatan Batanghari Leko

    Joni Karbot
    Rabu, 12 Mei 2021, Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-11T17:04:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Musi Banyuasin, Indometro.id- Pemerintah Kecamatan Batanghari Leko, diakhir  bulan Ramadhan menyelenggarakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2021 secara serentak di 16 desa di kecamatan Batanghari Leko. Senin (11/05/2021)

    Pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa serentak dikecamatan Batanghari Leko ini adalah wujud kerjasama dan koordinasi yang harmonis antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan.

    BLT Dana Desa tahun anggaran  2021 ini adalah lanjutan BLT dari Bulan Januari, sehingga hari ini (Senin,Red) Di kecamatan Batanghari Leko dari 16 desa yang ada secara keseluruhan ada sejumlah 1.515 KPM yang mendapat bantuan langsung tunai. Untuk tahun 2021 ini agak berbeda dibandingkan dengan tahun 2020 dimana Kelompok Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan selama 12 bulan dengan nilai sama yaitu Rp. 300.000 per KK/KPM,  untuk kegiatan hari ini merupakan pembagian bulan Februari 2021 sedangkan untuk bulan Januari telah dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 yang lalu.

    Melalui bantuan ini diharapkan masyarakat kecamatan Batanghari leko khususnya dan masyarakat kabupaten Musi Banyuasin umumnya  dapat merasa terbantu untuk  membeli 10 kebutuhan bahan pokok, apalagi yang juga berbarangan dengan bulan suci ramadhon 1442 H.

    Pada kesempatan ini Camat Batanghari Leko, Tazarni, S.STP, M.SI Melaui Kasi PPDK Kecamatan Batanghari Leko, Andri Irawan, S.P ketika memberikan keterangan ke awak media menyampaikan, "kami Pemerintah Kecamatan serta Pemerinta Desa juga mengucapkan agar dana yang diterima digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhon 1442 H, kemudian pada saatnya nanti kami mengucapkan minal aidin walpaizin mohon dimaafkan segala kehilapan dan kesalahan baik yang sengaja dibuat  atapun yang tidak disengaja hingga kita menjadi orang kembali bersih" katanya

    Andri yang akrab disapa ltu juga menjelaskan "Kami berharap kepada masyarakat yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa( BLT-DD) Alokasi Februari Tahun 2021, semoga bisa bermanfaat serta bisa menibgkatkan ekonomi masyarakat Desa dalam Wilayah Kecamatan Batanghari Leko dimasa pademi dengan waktu bersamaan tepatnya di penghujung bulan Ramadahan ini sebagai wujud mendukung PPKM" pungkasnya.

    Dalam pantauan awak media, Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Desa dalam menyalurakan BLT Dana Desa, Warga penerima tetap mengikuti protokol Kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (Joni Karbot)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini