-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolsek Medan Area Dampingi Kunjungan Kapolda Sumut Beserta Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU Poldasu Disambut Antusias Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun.

    AESENNEWSSUMUT
    Rabu, 12 Mei 2021, Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-11T17:18:53Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Medan,indometro.id- Kepala kepolisian daerah sumatera utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bersilaturahmi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar di Jalan Pelajar Ujung, Selasa (11/5/2021).



    Dalam kunjungan Kapolda Sumut yang turut di dampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU Poldasu disambut antusias dengan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun.



    Kapoldasu juga menjelaskan, kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar yang kedua kalinya ini dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.



    "Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1442 H, Beliau mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin sekaligus memohon doa serta dukungan agar situasi kamtibmas di provinsi Sumatera Utara tetap kondusif, " Ujarnya.


    Irjen Pol RZ Panca Putra menjelaskan, Kepolisian daerah sumatera utara telah melakukan giat rapat bersama MUI Sumut, Kemenag Sumut dan Dewan Masid Sumut dalam rangka pelaksanaan takbiran, Shalat Idul Fitri, dan Zakat Fitrah 1442 H pada masa pandemi Covid-19.


    Lanjut, rapat yang dilakukan sangat la perlu karena meningkatnya kasus Covid-19. Apalagi diprediksi pada momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H bila tidak ditangani secara bersungguh-sunguh akan terjadi peningkatan kasus Covid-19 hingga kasus kematian.

    "Dalam hal ini tentunya perlu dilakukan pengaturan kegiatan-kegiatan pada saat Shalat Idul Fitri dari hasil zona sesuai Instruksi Mendagri Nomor 3/2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), " Ungkapnya.

    Irjen Pol RZ Panca Putra menjelaskan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri nantinya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan secara ketat dalam mencegah terjadinya klaster baru. Sementara itu, untuk malam takbiran tidak ada berkonvoi keliling, takbiran dilaksanakan di masjid dan di rumah saja.


    Dalam kunjungan saya ini, diharapkan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar dapat menyampaikannya kepada seluruh masyarakat dan para santri untuk tetap selalu mentaati aturan protokol kesehatan tersebut, " Ujarnya mengakhiri.

    ||DD AWI||

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini