-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    UJI COBA PENJERNIH AIR DIPOLDER AREN JAYA, PEMKOT SIAP JAWAB PERSOALAN AIR BERSIH DIKOTA BEKASI

    Rabu, 28 April 2021, April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-28T01:16:11Z

    Ads:


    INDOMETRO,KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto tinjau uji coba mesin penjernih air milik karya anak bangsa Adrich Tech System yang di uji coba dipolder air aren jaya Bekasi Timur, Selasa (27/04/2021).

    Mesin penjernih air tersebut sudah terlebih dahulu dipergunakan oleh DBMSDA DKI Jakarta, mesin tersebut dapat mengolah beberapa jenis air seperti air laut atau air payau yang dirubah menjadi air layak pakai untuk keperluan mandi bahkan untuk keperluan konsumsi untuk minum.

    Rian selaku teknisi mesin penjernih air sendiri mengungkapkan PH air yang di olah bisa diseting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya untuk air bersih saja, bisa diseting agar air memiliki PH 4 sampai 6,5. Dan jika kebutuhannya untuk keperluan konsumsi bisa disetinh agar PH air tersebut memiliki PH 7 sampai 10.

    "Jadi kalo PH bisa kita seting sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya hanya air bersih, air tersebut kita olah sampai memiliki PH 4 sampai dengan 6,5. Jika kebutuhannya untuk konsumsi, air tersebut bisa kita olah sampai air tersebut memiliki PH 7 sampai 10," Ujar Rian teknisi Mesin penjernih air. 

    Melihat hal demikian, Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi melihat peluang untuk mengadakan mesin tersebut agar dapat dioperasionalkan untuk memenuhu kebutuhan warga Kota Bekasi terkait air bersih. 

    "Ini sangat potensial untuk dimiliki Pemerintahan, disaat warga masyarakat kekurangan air bersih, mesin tersebut bisa kita manfaatkan untuk memproduksi air bersih, yang kemudian didistribusikan ke warga masyarakat," Ujar Tri Adhianto.

    Tri berharap mesin tersebut bisa menjawab persoalan kebutuhan air bersih dan bisa menjadi solusi bagi keluhan warga masyarakat terhadap kualitas air PDAM Kota Bekasi. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini