Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tingkatkan Prekonomian Warga, Babinsa Grong-Grong Sambangi Petani Timun

 


Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Hakim  melaksaksanakan pendampingan pertanian jenis mentimun, 

 

Kabupaten Aceh Timur, indometro.id. Untuk meningktakan prekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19 Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Hakim melaksaksanakan pendampingan pertanian jenis mentimun, bertempat di Desa Grong-Grong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (03-04-2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan ini berupa perawatan tanaman mentimun di lahan seluas 2 Rante milik Bapak Idris.

Pada perawatan tanaman mentimun kali ini juga dilakukan pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

“Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, sehingga hasil panen akan semakin meningkat, dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” ucap Serka Abdul Hakim kepada awak media.

Dan Babinsa selalu menekankan pada para petani agar selalu memaptuhi protokol kesehatan disetiap kegiatan di luar tetap menggunakan masker supaya terhindar dari penyakit virus Covid-19,” tutup Babinsa.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 20/Ptb Kapten Kav Safari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa Jajarannya.

“Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu para petani, seperti kegiatan tanam padi yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon seluler.

Kapten Safari juga menjelaskan bahwa, selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan. Kehadirannya di tengah masyarakat tani diwilayahnya turut membantu dengan harapan dapat memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid -19 ini.

“Meski sedang membantu petani di desa binaan dalam menyukseskan program ketahanan pangan, Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya sembari menutup sambungan selulernya.

Mhd.

Artikel Terkait