Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, Taruna Akmil Bagikan Masker

Sosialisasikan pencegahan Covid-19, Taruna Akmil membagikan masker kepada masyarakat di daerah Latsitarda, Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2021).
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Simalungun, indometro.id – Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021 turut menyosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Terkait hal itu, para Taruna/Taruni bersama Dansatlat Macan Letkol Inf Hendra Saputra membagikan masker di daerah Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2021). 

Melalui Latsitarda, para peserta andil dalam menekan penyebaran virus Corona di wilayah Simalungun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengingatkan terus penegakan protokol kesehatan. 

Dansatlat Macan Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, bersama Taruna/Taruni Akmil, AAL, AAU dan Akpol serta Mahasiswa pihaknya terus menegakkan protokol kesehatan, dengan membagikan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah Latihan Integrasi Taruna Wreda Satlat Macan Simalungun, Sumatera Utara”. 

"Kami juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker," katanya.
Dansatlat Macan Letkol INF Hendra Saputra pimpin para Taruna/Taruni membagikan masker kepada masyarakat.
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Letkol Hendra Saputra mengklaim, ribuan masker sudah diberikan pihaknya untuk mengingatkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Meski demikian, harapannya agar warga Simalungun juga bisa senantiasa sadar akan terus disiplin protokol kesehatan. 

"Pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan penting dilakukan warga saat beraktivitas dan hindari kerumunan. Selalu jaga kesehatan, jangan sampai tertular dan jaga keluarga kita," pesannya. 

(Narwan Eska)

Artikel Terkait