Danramil Ngablak Hadiri Penghijauan di Gunung Andong

Danramil Ngablak menghadiri Program Penghijauan Sekitar Gunung Andong, Minggu (11/4/2021).
(Foto | Pendim0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Komandan Koramil (Danramil) 07/Ngablak Lettu Inf Aris Widodo A.Md bersama Forkopimcam menghadiri Program Penghijauan Penanaman Pohon di Dusun Kalisat, Desa Selomerah, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/4/2021).

Tujuan diadakan penghijauan yaitu mendukung program pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan. Penanaman pohon dilakukan di mata air Gunung Andong, sekaligus pembukaan jalur red stone privat track.
Adapun jenis bibit yang ditanam antara lain pohon aren, beringin dan berbagai jenis tanaman kayu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin S.I.P., Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Agus Lim, Camat Ngablak Imam Wisnu Kusuma S., S.T.P., M.M., Danramil 07 Ngablak Lettu Inf Aris Widodo A.Md, Kapolsek Ngablak AKP Sukamto, dan Kepala Desa se-Kecamatan Ngablak.

Bupati magelang Zaenal Arifin S.I.P. mengatakan, penghijauan ini merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan Forkopimda, Forkopimcam dan elemen lainya.  
(Foto | Pendim 0705/Narwan Eska)

Menurut Bupati Magelang, penghijauan ini bertujuan untuk melestarikan alam di lingkungan sekitar. Sebagai penyejuk dan guna memberikan keseimbangan alam, khususnya menyelamatkan mata air di Desa Selomerah, serta mencegah tanah longsor.

"Dengan penanaman pohon diharapkan bisa menambah debit mata air, yang pada akhirnya bisa berdampak  positif pada warga Desa Selomerah," katanya.

Sementara Danramil 07/Ngablak Lettu Inf Aris Widodo A.Md menyampaikan Koramil akan selalu membantu dan mendukung program-program pemerintah demi kelancaran semua kegiatan di wilayah Kecamatan Ngablak.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat buat warga sekitar, terutama Desa Selomerah," tutupnya. 

(Narwan Eska)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama