Ticker

6/recent/Ticker-posts

Serahkan Bantuan Sembako, Danramil 03/Dwt Peduli Korban Kebakaran di Desa Paloh Ingeuh

Danramil 03/Dwt Kapten Chb Edi Wijaya menyerahkan bantuan kepada korban rumah terbakar di Desa Paloh Ingeuh


Kabupaten Aceh Utara, Indometro.id. Koramil 03/Dewantara Kodim 0103/Aceh Utara memberikan bantuan paket sembako untuk korban kebakaran di Desa Paloh Igeuh Kec. Dewantara Kab.Aceh Utara, Minggu siang (11/04/2021). 

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Danramil menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut kepada Usman korban kebakaran 

Dandim 0103/Aceh Utara Melalui Danramil 03/Dwt Kapten Chb Edi Wijaya dalam keterangannya menyampaikan bahwa, telah memberikan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di Desa Paloh Igeuh Kec. Dewantara.

Danramil menyerahkan langsung bantuan sembako kepada korban rumah terbakar milik  Usman. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama. 

 “Kita berharap korban tabah dalam menghadapi musibah, sedikit bantuan yang kami serahkan setidaknya bisa meringankan beban mereka dan semoga bisa bermanfaat,” kata Danramil 03/Dwt, Kapten Chb Edi Wijaya dalam siaran persnya kepada media ini. 

Dikatakan, bahwa bangsa yang kuat adalah bangsa yang mau bergotong - royong memiliki toleransi, saling bekerjasama dan memiliki rasa cinta kasih kepada sesama warga.

"Untuk itu, mari kita kuatkan rasa nasionalisme kita dengan gotong - royong agar menjadi bangsa yang kuat menghadapi pandemi dan musibah,"ajaknya.

Sementara itu, Usman mengucapkan terima kasih atas uluran bantuan dari Danramil 03/Dwt atas kepeduliannya memberikan bantuan sembako yang sangat di harapkan oleh korban kebakaran rumah di Desa paloh Igeuh Kec. Dewantara. Tentunya sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi kami.

Dimana sampai saat ini Usman yang merupakan masyarakat yang tidak mampu. Dikatakannya, belum ada menerima bantuan dari pihak manapun. Saya berharap kepada instansi terkait agar memperhatikan dan memberikan bantuan kebutuhan yang di perlukan saat ini, seperti pakaian layak pakai dan bantuan rehab rumah yang telah terbakar. Kebakaran tersebut telah menghanguskan  semua barang miliknya. 

“Sekali lagi Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0103/Aceh Utara beserta jajaranya yang telah membantu,sebab sembako ini menjadi kebutuhan yang sangat di butuhkan oleh Kami korban kebakaran” ucap Usman.

Untuk diketahui, musibah kebakaran terjadi Sabtu (10/4/2021) siang. Kebakaran telah menghanguskan satu unit rumah milik Usman warga Desa Paloh Igeuh, kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara yang hanya berdampak kerugian material. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 Sehingga sebagai wujud kepedulian kepada kesulitan warga, Koramil 03/Dewantara tergerak hatinya untuk membantu  korban Kebakaran yang membutuhkan bantuan. 

Mahdi 

Artikel Terkait