Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peran Aktif Babinsa 06/Dam Bantu Petani Menanam Bibit Cabe Rawit

Babinsa 06/Dam membantu petani menanam bibit cabe rawit 


Kabupaten Aceh Timur. Indometro.id. Dalam rangka mengsukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Serda Novy Haprizal Babinsa Koramil 06/Dam  Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kepada Bpk. Muhtaruddin pemilik lahan yang akan ditanami bibit cabe rawit dengan luas ± 4 rante yang berlokasi di Desa Alue Dalam, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (10-04-2021).

Sebagian besar warga Kecamatan Darul Aman berprofesi sebagai petani, selain menanam padi atau bersawah ada sebagian warga yang mengembangkan penanaman cabe rawit seperti yang dilakukan oleh Mukhtaruddin warga Desa Alue Dalam yang memanfaatkan lahan dengan menanam cabe rawit.

Serda Novy Haprizal mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, kami berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian. Salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai dengan perawatan pada tanaman cabe.

"Hari ini saya membantu pak Muhtaruddin menanam bibit yang sudah kita pilih dan memenuhi syarat untuk dilakukan penanaman," ucapnya.

Sementara itu, Muhtaruddin mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini.

Mhd

Artikel Terkait