-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Lubuk Bintialo Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 103 KPM

    Joni Karbot
    Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T09:38:52Z

    Ads:

    Musi Banyuasin, indometro.id- Pemerintah Desa Lubuk Bintialo Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin,  melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap pertama.

    Dalam kesempatan kali ini, Pemdes Lubuk Bintialo menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

    Selain Kepala Desa Lubuk Bintialo bersama Sekretaris Desa, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri BPD, Perangkat dan Aparatur Desa, Staf Kecamatan,  Bhabinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Kantor Desa Lubuk Bintialo, Kamis (29/04/2021).



    Kepala Desa Lubuk Bintialo, Sunarto menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

    "BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati," tutur Kades Lubuk Bintialo kepada Awak Media.

    Kades Sunarto berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

    "Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harapnya 

    Sementara itu, salah satu KPM, Nenek Rohaya warga  Desa Lubuk Bintialo merasa senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD. Menurut Wanita  yang sudah Lanjut Usia ini  bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

    "Terima kasih kepada pihak Desa Lubuk Bintialo atas perhatiannya kepada warga dalam penyaluran BLT DD, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi," ujarnya.

    Dalam pantauan awak Media terlihat selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. ( Joni Karbot)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini