Ticker

6/recent/Ticker-posts

Operasi Yustisi, Koramil Borobudur Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Operasi Yustisi di pasar dan terminal Borobudur, mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan, Kamis (29/4/2021).
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Anggota Koramil 19/Borobudur Pelda Iwan dan petugas gabungan wilayah Kecamatan Borobudur melaksanakan Operasi Yustisi. Sebagai wujud penegakan disiplin sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang Nomor 38 Th 2020 Kabupaten Magelang, bertempat di Wilayah Kecamatan Borobudur, Kamis (29/4/2021).

Kali ini tim gabungan yang terdiri dari Koramil 19/Borobudur, Polsek, dan Kecamatan Borobudur melaksanakan Operasi Yustisi di pasar dan terminal Borobudur. Operasi ini menyasar para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diberikan sanksi.
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

"Pelaksanaan Operasi Yustisi dilaksanakan secara tegas namun tetap humanis. Kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan yang terjaring dilakukan penindakan berupa sanksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila secara urut dan benar, atau menyebutkan beberapa Pahlawan Nasional," terang Pelda Iwan.

Lebih lanjut Pelda Iwan menyampaikan bahwa Operasi Yustisi yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Utamanya dalam mematuhi protokol kesehatan.
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur,” tutup Pelda Iwan. (Pen0705/Narwan Eska)

Artikel Terkait